Satu Rumah Warga Blang Mane Rusak Akibat Longsor

Satu rumah warga Blang Mane yang berkonstruksikan Kayu, di Dusun Alue Punti, Gampong Blang Mane, Kecamatan Peusangan Selatan, rusak diterjangan longsor.
Rumah Warga Blang Mane
Petugas gabungan TNI-Polri, BPBD dan warga membantu penanganan rumah korban tertimpa tanah longsor, Sabtu (14/11/2020) pagi. (Foto: Rahmat Hidayat/ACEHSATU.COM).

Satu Rumah Warga Blang Mane Rusak Akibat Longsor

ACEHSATU.COM | BIREUN – Satu rumah warga Blang Mane yang berkonstruksikan Kayu, di Dusun Alue Punti, Gampong Blang Mane, Kecamatan Peusangan Selatan, rusak diterjangan longsor.

Sebelumnya terjadi hujan deras, Jumat (14/11/2020) sekira pukul 21:30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Pemilik rumah, Ismuha Mahmud (47) mengatakan “sebelum kejadian, kondisi Gampong Blang Mane, sempat diguyur hujan deras.

“Tiba-tiba terdengar suara gemuruh saya kita batu yang jatuh dari atas kebun, seperti kebiasaannya. Namun tidak lama berselang rumahnya bergoyang dan saat dilihat rumahnya mulai terkena tanah longsor, yang berakibat kayu tersangkut di atap dan dinding belakang rumah patah,” kata Ismuha.

Melihat rumah terkena longsor, saya langsung membawa istri Fitriani (30) dan dua anak Ade Suhendra (9) dan Ana Bela (3),  mengungsi kerumah tetangga di depan rumah “.ungkap korban.

Sekdes Blang Mane, Muhammad didampingi Kadus Alue Punti Syahrul dan juga Babinsa Desa Blang Mane Serda Isman. serta anggota Pos Kepolisian dari Peusangan Selatan, Bripka Zulfathan.mengataka untuk kejadian bencana alam ini sudah dilapor ke Dinas Sosial melalui petugas, korban mengungsi kerumah tetangga.

Kepala Dinas Sosial Bireuen, Mulyadi SE MM, melalui Kabid Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial, Faisal Kamal, S.Sos kepada Acehsatu.Com, Sabtu (14/11/2020) pagi, mengatakan bantuan masa panik segera diserahkan kepada korban ke lokasi. (*)