Satu Unit Rumah Permanen Milik Warga di Aceh Tenggara Ludes Terbakar Menjelang Subuh

Sebanyak lima unit armada pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman, dan api baru berhasil dipadamkan setelah satu jam
Rumah warga yang terbakar (dok BPBD aceh tenggara)

ACEHSATU.COM | Aceh Tenggara – Satu unit rumah permanen milik Hadansyah di Desa Pasir Gala, Kecamatan Lawe Bulan, Kabupaten Aceh Tenggara, ludes terbakar saat menjelang subuh, Jumat (30/9/2022) sekira pukul 04.30 WIB.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Tenggara Nazmi Desky mengatakan pihaknya menerima laporan terkait perisitiwa kebakaran melalui whatsapp dan langsung bergerak mengerahkan armada pemadam kebakaran ke lokasi.

“Petugas BPBD menerima laporan tersebut via whatsapp dan langsung bergerak menuju ke lokasi kebakaran untuk melalukan penanganan,” Kata Nazmi.

Sebanyak lima unit armada pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman, dan api baru berhasil dipadamkan setelah satu jam pemadaman pada pukul 05.35 WIB.

Selanjutnya, pemilik rumah beserta keluarga diungsikan sementara ke rumah kerabat terdekat.

“Untuk penyebab kebakaran dan total kerugian masih dalam proses penyelidikan dan terkait penyebab terjadi kebakaran,” pungkas Nazmi.