Satu Unit Mobil Innova Terjun Bebas ke Jurang Geurute, Ini Penjelasan Satlantas Aceh Jaya

"Menurut informasi yang diterima petugas dari warga bahwa pengemudi dan penumpang tidak mengalami luka-luka dan telah meninggalkan TKP usai kejadian hanya mobil saja yang rusak,"
Terkait Innova terjun bebas ke jurang Geurute
ACEHSATU.COM | Calang - Satu unit mobil Innova terjun bebas ke Jurang Geurute, dan ini penjelasan Satlantas Aceh Jaya, di Ketahui Mobil tersebut dari arah Meulaboh menuju Kota Banda Aceh.

ACEHSATU.COM | Calang – Satu unit mobil Innova terjun bebas ke Jurang Geurute, dan ini penjelasan Satlantas Aceh Jaya, di Ketahui Mobil tersebut dari arah Meulaboh menuju Kota Banda Aceh.

Polres Aceh Jaya menyatakan kecelakaan yang mengakibat satu Unit Mobil Penumpang Toyota Innova BL 1586 AH terjun bebasa ke jurang di Gunung Geurute.

Baca Juga: Nelayan Aceh Besar Hilang Saat Melaut, Warga Subulussalam Meninggal di Terminal Meulaboh

Kejadian tersebut berlokasi di Desa Babah Ie Kecamatan Jaya Kabupaten Aceh Jaya pada Jumat, (04/3) sekira pukul 16.30 sore kemarin Namun tidak meninbulkan korban jiwa.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono melalui Kasatlantas Ipda M Arie Syahputra menjelaskan kejadian tersebut berawal dari kecelakaan lalu lintas mopen Toyota Kijang Innova BL 1586 AH melaju dari arah Meulaboh menuju Banda Aceh.

setibanya di Gunung Geurute mobil tersebut diduga hilang kendali dan masuk kedalam jurang yang terletak di kiri Jalan arah Banda Aceh sehingga terjadi laka lantas. 

Baca Juga: Daftar Kecelakaan Awal 2022, Sudah 53 Korban Meninggal di Aceh dari Total 315 Kasus

Kasat Lantas menyampaikan kalau untuk identitas pengemudi dan penumpang belum diketahui karena telah meninggalkan tempat kejadian.

“Menurut informasi yang diterima petugas dari warga bahwa pengemudi dan penumpang tidak mengalami luka-luka dan telah meninggalkan TKP usai kejadian hanya mobil saja yang rusak,” Kata Kasat Lantas Polres Aceh Jaya Ipda M Arie Syahputra, Sabtu.

Ipda. M Arie juga menyampaikan kalau saat ini mobil tersebut sedang di evakuasi dan diamankan di Polres Aceh Jaya

“Kami imbau kepada pemilik kenderaan  agar dapat melapor ke Sat Lantas Polres Aceh Jaya nantinya, ” Kata Ipda. M.Arie.

Ia juga menyampaikan kalau imbauan Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani kepada masyarakat agar lebih hati-hati melewati jalan di Gunung Geurute karena jalannya sempit dan sebelah kiri jurang, sebelah kanan tebing.

“Gunakan klakson saat akan memasuki tikungan, supaya kendaraan di depan bisa mengantisipasi dengan mengurangi kecepatan sehingga tidak terjadi kecelakaan lalu lintas,” Katanya.