Satu Rumah Warga Aceh Timur Hancur Dirusak Gajah

Satu unit rumah warga di Desa Bunin, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, ambruk diserang kawanan gajah sumatra.
Rumah Warga Aceh Timur Hancur Dirusak Gajah
Rumah warga roboh diamuk gajah di Desa Bunin Serbajadi—Lokop, Aceh Timur. ANTARA/HO

ACEHSATU.COM | ACEH TIMUR – Satu unit rumah warga di Desa Bunin, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, ambruk diserang kawanan gajah sumatra.

“Rumah tersebut milik petani. Ambruk setelah beberapa ekor gajah liar menyerangnya beberapa hari yang lalu. Akibatnya, seluruh penghuni rumah saat ini harus mengungsi ke rumah tetangga,” kata Camat Serbajadi Taufik Hidayat di Aceh Timur, Jumat.

Taufik Hidayat mengatakan beberapa waktu setelah dirinya dilantik sebagai camat, banyak menerima laporan terkait konflik gajah dengan manusia di sejumlah titik, seperti di Desa Bunin.

“Kami sudah berkoordinasi dengan unsur muspika. Kami juga sudah melaporkan kejadian ini ke pimpinan terkait ambruknya rumah warga diamuk gajah,” kata Taufik Hidayat .

Rumah Warga Aceh Timur Hancur Dirusak Gajah
Rumah warga roboh diamuk gajah di Desa Bunin Serbajadi—Lokop, Aceh Timur. ANTARA/HO

Dirinya tidak memungkiri keberadaan sejumlah gajah sumatera disana yang kerap mengganggu lahan pertanian warga, bahkan beberapa pondok di kebun warga juga ikut menjadi sasaran poe meurah itu (gajah—red).

“Kami berharap keberadaan CRU Serbajadi, dapat meminimalisir konflik gajah di tengah-tengah masyarakat, karena tujuan dibangun CRU adalah untuk mencegah terjadinya konflik gajah dengan manusia,” kata Taufik Hidayat. (*)