Satu Polisi Ditusuk Sangkur Saat Gerebek Persembunyian Penyerang Pos Polisi di Aceh Barat

Seorang polisi terluka saat penggerebekan lokasi persembunyian terduga penyerang Pos Polisi Panton Reu Polres Aceh Barat. Polisi tersebut ditusuk salah satu pelaku menggunakan sangkur.
Penembakan Pos Polisi di Aceh Barat
Pos polisi di Aceh Barat diberondong tembakan. (Foto: dok. Polda Aceh)

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Seorang polisi terluka saat penggerebekan lokasi persembunyian terduga penyerang Pos Polisi Panton Reu Polres Aceh Barat. Polisi tersebut ditusuk salah satu pelaku menggunakan sangkur.

“Saat mau ditangkap, salah satu pelaku berinisial AD sempat melakukan perlawanan dengan menusuk petugas menggunakan sangkur,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy kepada wartawan, Selasa (23/11/2021).

Winardy menyebut tusukan mengenai pelindung tubuh dan meleset ke ketiak kiri polisi tersebut. Polisi itu mengalami luka ringan.

“Pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan tindakan tegas dan terukur yang mengenai kedua kakinya,” jelas Winardy.

Ada tiga orang yang sedang bersembunyi di lokasi itu ketika penggerebekan dilakukan pada Senin (22/11). Satu orang berinisial AH ditembak mati karena berusaha kabur dengan melompat tembok kamar mandi.

“Pelaku AH dan AD diduga keras merupakan perencana penembakan Pospol, sedangkan CA memberikan perlindungan serta penampungan terhadap para pelaku,” beber Winardy.

Penyerangan Pos Polisi Panton Reu di Gampong Manggi, Kecamatan Panton Reu, Aceh Barat, itu terjadi pada Kamis (28/10) dini hari. Polisi menemukan 16 selongsong peluru kaliber 7,26 milimeter serta 22 selongsong peluru kaliber 5,56 milimeter. Selain itu, polisi menemukan enam proyektil peluru.

“Proyektil yang kita temukan satu buah di dalam tembok samping Pospol, satu buah di depan pintu masuk Pospol, dan satu buah di ruangan dalam Pospol,” jelas Winardy. (*)