Satu Perampok Toko Kain di Peunaron Ditangkap Polisi

perampok toko emas
Perampok bersenjata api gasak toko emas di peunaron, Aceh Timur, Minggu (31/10/2021) acehsatu.com/ist

ACEHSATU.COM [ ACEH TIMUR – Kerja cepat anggota Polres Aceh Timur patut diajung jempol, hanya dalam hitungan hari seorang dari tiga perampok toko kain Amanda Jaya di Kecamatan Peunaron, Aceh Timur  berhasil tangkap di kawasan Krueng Tuan, Kecamatan Rantau Panjang. Selasa (2/10/2021)  

Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat SIK, melalui Kapolsek Peunaron, AKP Justin Tarigan SH yang dihubungi acehsatu.com, Selasa (2/11/2021) mengatakan, mmembenarkan satu dari tiga pelaku perampokan tokjo kaian tersebut berhasil ditangkap anggota Tim Reskrim Polres Aceh Timur.

“Informasinya ditangkap di kawasan perkebunan sawit di Semanah, Krueng Tuan, Kecamatan Rantau Panjang, Aceh Timur,” ujar Kapolsek dan menambahkan dua perampok lagi juga sedang diburu polisi.

Sebelumnya diberitakan, perampok bersenjata api melakukan perampokan toko kain Amanda Jaya di Kecamatan Peunaron, Aceh Timur dan berhasil menggondol uang senilai Rp 140 juta. Minggu (31/10/2021) sekira pukul 21.41 Wib.

Diburu Polisi

perampok
Tiga perampok toko kain keluar toko usai merampok terekan CCTV. MInggu (31/10/2021) acehsatu.com/ist

Kapolres Aceh Timur, AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat SIK, melalui Kapolsek Peunaron, AKP Justin Tarigan SH yang dihubungi, Senin (1/11/2021 membenarkan ada perampokan toko di Peunaron, Kecamatan Serbajadi.

Tim Penyidik saat ini sedang mengolah bukti lapangan di tempat kejadian perkara langsung dipimpin Kapolres. Tim penyidik juga menemukan sepeda motor yang diduga digunakan perampok saat menjalankan aksinya merampok toko kain Amanda Jaya tersebut.

Sepeda motor tersebut ditemukan jauh dari lokasi kejadian di kawasan perkebunan disandarkan di pohon sawit. Saat menjalankan aksinya pelaku menggunakan helm dan baju berjubah sehingga ciri-ciri lainnya belum diketahui.

“Dalam aksi jahat itu perampok menggondol uang pemilik toko senilai Rp 140 juta yang diduga hasil dari jasa  BRILink,” ujar AKP Justin.

Dari video yang beredar di media sosial, Senin (1/11/2021) terlihat tiga perampok yang menggunakan helm dan masker sebagai penutup wajah masuk ke dalam toko tersebut, kemudian salah satu  perampok memperlihatkan senjata kepada konsumen laki-laki yang ada di toko tersebut kemudian baru menariknya sepertinya diminta tiarap.

Begitu juga dengan perampok kedua berbaju merah hitam dan pakai sabu warna hitam juga sempat menujukkan senjata apinya kesalah arah saat perampok pertama meloncat dari rak barang untuk mengambil bungkusan barang belum diketahui isinya dan dilemparkan ke dalam kantong yang di pegang pelaku berbaju merah hitam itu  

Setelah mengambil bungkusan di toko itu mereka keluar toko dan dikejar pemilik toko berbaju hijau sampai depan toko sambil memberitahukan orang yang ada disekitar toko.

“Polisi saat ini juga sedang memburu tiga perampok toko kain tersebut,” tutup Kapolsek Penaron (*)