Satu Lagi Warga Sabang Positif Covid-19

Satu Lagi Warga Sabang Positif Covid-19

ACEHSATU.COM | SABANG – Penyebaran virus Corona masih terus terjadi di Provinsi Aceh.

Laporan terbaru, Selasa (14/7/2020) menyebutkan seorang warga Sabang yang sehari-hari berprofesi sebagai tenaga perawat di Puskesmas Balohan Kota Sabang, Provinsi Aceh positif terpapar Coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Dengan begitu, secara keseluruhan jumlah warga di kawasan Pulau Weh yang dinyatakan postif Corona menjadi dua orang.

Pasien Corona kedua di Sabang tersebut berinisial NII, 40 tahun, seorang perawat di Puskesmas Balohan Kota Sabang.

“Iya, satu orang warga kita terkonfirmasi positif COVID-19. Ini kasus kedua di Kota Sabang,” kata Kepala Bagian Umum dan Humas Pemerintah Kota Sabang Bahrul Fikri dikutip dari Antara, Selasa (14/7/2020).

Dijelaskan, NII  adalah warga di Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang. Dia dinyatakan positif berdasarkan hasil uji sampel usap (swab) dengan metode polymerase chain reaction (PCR) di Balai Litbangkes Aceh.

Sebelumnya NII  juga telah melakukan uji sampel usap, namun hasilnya negatif. Baru pada hasil uji sampel usap yang kedua, NII dinyatakan positif terinfeksi Corona. Kondisi pasien disebutkan tidak memiliki gejala klinis.

Atas hasil itu, sebanyak 95 orang petugas di Puskesmas Balohan diharuskan melakukan isolasi mandiri. Sementara 27 orang lainnya yang diduga pernah kontak jarak dekat dengan pasien juga telah diambil sampel usap, termasuk empat orang anggota keluarganya. (*)