Satu Anggota Polres Langsa Dipecat Tidak Hormat Setelah Terbukti Menggunakan Narkoba

"Saya tegaskan bahwa saya tidak akan main-main apabila kedepannya siapa saja personil Polres Langsa yang terlibat dengan narkoba akan saya pecat dan di proses secara hukum yang berlaku,"
Upacara PTDH Oknum Personil Polres Langsa kasus dugaan penggunaan narkoba
Upacara PTDH Oknum Personil Polres Langsa kasus dugaan penggunaan narkoba (Foto: ist)

ACEHSATU.COM | LANGSA – Seorang anggota polisi bernama Saifullah yang bertugas di Satuan Sabhara Polres Langsa dipecat secara tidak hormat setelah terbukti menggunakan narkoba.

Upacara Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PTDH) terhadap polisi berpangkat Bripda itu berlangsung di halaman Mapolres setempat, Senin (28/11/2022).

Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro menegaskan “Perlu saya ingatkan, anggota Polri harus selalu sadar serta selalu menjunjung tinggi aturan hukum yang berlaku dan itu jelas ditegaskan sebagaimana perintah dari Bapak Kapolri bahwa tidak ada ruang bagi pengguna dan pengedar narkoba untuk mengabdi di institusi kepolisian,” ungkap .

Kata Agung, saat ini Indonesia sedang dalam status darurat narkoba sehingga dirinya menegaskan supaya tidak ada lagi personel Polres Langsa yang terlibat praktik narkoba.

“Saya tegaskan bahwa saya tidak akan main-main apabila kedepannya siapa saja personil Polres Langsa yang terlibat dengan narkoba akan saya pecat dan di proses secara hukum yang berlaku,” tegas AKBP Agung Kanigoro.

Agung juga mengingatkan kepada para Kepala Bagian (Kabag), Kasat, dan Kapolsek untuk selalu mengawasi dan mengigatkan anggotanya agar tidak terjerumus dalam penggunaan narkoba.

“Sekali lagi saya ingatkan, kedepan siapa saja anggota yang masih terlibat sebagai pengguna, pengedar dan lain sebagainya akan saya proses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku” tutup AKBP Agung Kanigoro.