Satlantas Polres Aceh Timur Gelar Razia Sepmor Knalpot Plong 

Satlantas Polres Aceh Timur Gelar Razia Sepmor Knalpot Plong 

ACEHSATU.COM | ACEH TIMUR  — Satlantas Polres Aceh Timur gelar razia sepeda motor menggunakan knalpot plong di wilayah hukumnya.

Bahkan razia juga gunakan cara hunting tersebut berhasll mengamankan sejumlah sepeda motor knalpot plong

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro SII. MH melalui Kasat Lantas Polres Aceh Timur, AKP Aditia Kusuma, S.I.K, Kamis (23/04/2020) mengatakan, razia sepeda motor yang menggunakan knalpot plong tersebut sebetulnya sudah lama dilakukan pihaknya akan tetapi menjelang bulan puasa ini terus diintensifkan.

Tujuan razia tersebut dilakukan terang Kasat lantas, untuk memberi kenyamanan dan ketentraman masyarakat di Aceh Timur. Pasalnya secara tugas pokok dan fungsinya, Polri memberikan kenyamanan dan ketentraman di tengah masyarakat.

“Keberadaan pengguna knalpot plong ini sudah sangat meresahkan dan mengganggu kenyamanan masyarakat, terlebih saat malam hari,” ujarnya.

Ditegaskan, pihaknya akan rutin melakukan razia guna mengantisipasi dan menertibkan pengendara yang ‘bandel”.

Namun demikian, himbaun kepada masyarakat terus dilakukan oleh pihaknya.

“Kami himbau kepada orang tua, guru serta masyarakat untuk mengingatkan kepada anak-anaknya agar tidak menggunakan knlapot plong.

Bagi pemilik kendaraan yang diamankan, lanjut Kasat Lantas, pemilik wajib membawa knalpot standar untuk diganti dan baru dikembalikan.

“Kendaraannya kita tahan sementara, sebelum pemilik membawa knalpot standarnya, dan untuk knalpot plongnya kami sita,” tutup Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Aditia Kusuma, S.I.K. (*)