ACEHSATU.COM  | SINGKIL – Tentara Menungal Masuk Desa (TMMD) Ke-100 Kodim 0109 Aceh Singkil di Desa Lae Riman, Kecamatan Simpang Kanan, Singkil, selain membangun pembangunan fisik dan non fisik juga memberikan pelayanan kesehatan kepada warga secara gratis, Selasa (3/10/2017).

Kodim 0109 Aceh Singkil Letkol Kav Kapti Hartantyawan SH mengatakan Kegiatan Satgas TMMD ke-100 Kodim 0109 Singkil yang telah berjalan ketujuh hari berjalan dengan lancar. Peserta personil TNI AD beserta masyarakat tetap semangat dalam menjalankan dan melaksanakan tugas yang diemban untuk mendapatkan hasil yang maksimal serta kelancaran dan kesuksesan kegiatan TMMD Ke- 100, katanya.

Hartanyawan mengungkapkan, Satgas TMMD tidak hanya terfokus pada tugas utama yaitu pembuatan jalan saja, akan tetapi beragam kegiatan lain juga turut dilaksanakan, “Selain melaksanakan pembangunan sasaran fisik Satgas TMMD juga membangun sarana olahraga seperti pembuatan lapangan voli, sepak takraw serta kegiatan-kegiatan pembersihan sarana tempat  ibadah, sekolah dan juga pemberian pengobatan gratis bagi masyarakat Desa Lae Riman”, tuturnya

Pemberian obat gratis dilakukan pihaknya dengan mendatangi rumah warga yang lagi sakit. Selain banyak warga juga mendatangi posko TMMD untuk memeriksakan kondisi kesehatannya pada tim Kesehatan Satgas TMMD, ujar Dandim.

Salah seorang warga Lae Riman, Aidil (36) mengatakan, dengan adanya pelayanan kesehatan dari pihak Satgas TMMD warga sangat terbantu. “Karena selama ini jika ada warga yang sakit masyarakat harus menempuh jarak yang lumayan jauh untuk berobat ke Puskesmas Kecamatan Simpang Kanan maupun ke Rumah Sakit di kecamatan Gunung Meriah”, ujar Aidil.

Aidil berharap kedepan Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Singkil bisa membangun pos kesehatan di Desa Lae Riman . hal tersebut agar warga Desa Lae Riman tidak jauh untuk berobat.

Kiriman serupa