oleh

Sapma PP Apresiasi DSI Tertibkan Keramaian Menjelang Magrib di Lapangan Merdeka Langsa

-Langsa-995 views

ACEHSATU.COM |  LANGSA – Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kota Langsa mendukung penuh dan memberikan apresiasi pada Dinas Syariat Islam (DSI) Pemerintah kota setempat melalui Wilayatul Hisbah (WH) laksanakan aksi penertiban di Lapangan Merdeka Langsa terutama menjelang magrib.

“Kami mendukung penuh kebijakan ini” ujar Sekretaris Sapma PP Kota Langsa, Sukma M. Taher, S. Pd pada ACEHSATU.COM, Kamis (20/02/2020)

Pihaknya tidak menampik, suasana asri dan nyaman dipadu hamparan tanah lapang seluas mata memandang, dipadu beragam fasilitas seperti indahnya kerlap kerlip lampu hias, bangku, meja dan sarana olah raga di Lapangan Merdeka Langsa.

Selain itu lokasinyapun tepat ditengah jantung Kota, membuat lokasi yang keberadaannya persis didepan Pendopo Walikota itu menjadi tempat favorit bagi warga terutama dari kalangan millenial untuk kongkow atau duduk santai, apalagi diwaktu petang jelang magrib.

https://sport.acehsatu.com/lawan-psms-medan-persiraja-unggul-1-0/

“Apa yang dilakukan oleh Wilayatul Hisbah (WH) menghimbau, mengingatkan dan mengajak khususnya para warga pengunjung lapangan merdeka, untuk bersama menegakkan sholat berjamaah, ajakan itu adalah seruan mulia,” ujarnya.

Ia mengakui, tidak ada salahnya warga duduk santai dan bermain dilapangan Merdeka, karena fasilitas itu merupakan milik masyarakat Kota Langsa. “Jangan salah persepsi, apa yang dilakukan WH sudah tepat, yaitu mengingatkan kita, seperti waktu sholat telah tiba, ayo atau mari kita tegakkan sholat berjamaah, sangat sederhanakan” ujar Sukma.

Sesuai dengan visi dan misi pasangan Walikota dan Wakil Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah dan Marzuki Hamid, yaitu mewujudkan Kota Langsa yang berperadaban dan Islami.

Pihaknya mendukung kebijakan Pemko Langsa melalui Dinas Syariat Islam dan Wilayatul Hisbahnya melaksanakan program penertiban seperti, membubarkan keramaian disekitar lapangan merdeka sebelum atau jelang magrib.

Mendirikan sholat berjamaah di Musholla atau Masjid terdekat. Membubarkan keramaian di lapangan Merdeka pada malam hari diatas pukul 24.00 Wib.

Selain itu, pihaknya juga mendorong Pemko Langsa membuat regulasi yaitu menghentikan aktifitas atau menutup sementara semua Caffee, Warkop, Toko pada waktu pelaksanaan ibadah sholat magrib sampai dengan Isya yaitu mulai pukul 18.30 Wib.s d 20.00 Wib.

Sehingga Kota Langsa menjadi Pilot Project di Aceh dalam “Program Aceh Mengaji” bagi masyarakat selesai shalat Magrib sampai dengan tiba waktu shalat Isya seperti Adat budaya nenek moyang Aceh dulu saat Islam berjaya di Bumi Endatu

“Namun, kebijakan ini terlebih dahulu harus melalui tahapan kajian mendalam dan melibatkan berbagai pihak,” ujar Sekretaris Sapma PP Kota Langsa, Sukma M. Taher, S.Pd. (*)

Komentar

Indeks Berita