Sandiaga Uno Didukung PPP Aceh Maju Pilpres 2024

"Tokoh-tokoh PPP di Aceh berharap agar dewan pimpinan pusat sebagai pihak yang berwenang untuk menetapkan kebijakan dalam rangka menghadapi Pilpres ke depan mempertimbangkan figur Sandiaga Uno sebagai salah seorang calon presiden dan atau calon wakil presiden untuk Pilpres 2024,"Ketua DPP PPP, Amri M Ali
sandiaga uno
Sejumlah kader PPP di Aceh menyatakan mendukung Sandiaga Uno maju di Pilpres 2024. acehsatu.com/detikSumut/ Agus Setyadi

ACEHSATU.COM [ BANDA ACEHMenparekraf Sandiaga Uno didukung sejumlah kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Aceh  maju sebagai calon presiden atau wakil presiden pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Kader PPP Aceh menilai dengan kapasitas, kemampuan dan jati diri yang dimiliki Sandiaga Uno, hari ini menyumbangkan kontribusi yang sangat besar bagi kesejahteraan, kemajuan dan kejayaan Indonesia ke depan.

Sandiaga Uno mengapresiasi dukungan kader PPP Aceh namun saat ini ia masih fokus tugas yang diberikan Presiden Jokowi

Baca : Sejumlah DPC Usulkan Nama Sandiaga Uno Jadi Ketum PPP

“Tokoh-tokoh PPP di Aceh berharap agar dewan pimpinan pusat sebagai pihak yang berwenang untuk menetapkan kebijakan dalam rangka menghadapi Pilpres ke depan mempertimbangkan figur Sandiaga Uno sebagai salah seorang calon presiden dan atau calon wakil presiden untuk Pilpres 2024,” kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Amri M Ali dikutip acehsatu.com dari detik.com, Rabu (3/8/2022) malam.

Amri menyatakan dukungan itu dalam konferensi pers bersama Sandiaga. Dukungan diberikan setelah Sandiaga menggelar silaturahmi dengan tokoh PPP Aceh di sebuah kafe di Banda Aceh.

Amri juga membeberkan alasan mendukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu.

“Agar dengan kapasitas beliau, kemampuan beliau, dan jati diri yang beliau miliki hari ini menyumbangkan kontribusi yang sangat besar bagi kesejahteraan, kemajuan dan kejayaan Indonesia ke depan,” jelas Ketua Majelis Pertimbangan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Aceh.

Baca :Usai Diskusi Tempo Bilatetal Forum FGD, Wabup Aceh Utara Jumpai Menparekraf Sandiaga Uno

Fokus Tugas

Sandiaga mengaku dirinya masih fokus dengan tugas-tugas yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia mengapresiasi dukungan dari PPP.

sandiaga uno
Sejumlah kader PPP di Aceh menyatakan mendukung Sandiaga Uno maju di Pilpres 2024. acehsatu.com/detikSumut/ Agus Setyadi

“Tentunya saya sangat mengapresiasi (dukungan tersebut). Sesuai dengan arahan dari presiden bahwa kita sudah memasuki tahapan Pemilu. Tetapi setiap menteri mesti fokus menyelesaikan tugas-tugas yang ada,” jelas Sandiaga.

Tugas yang menjadi fokusnya, kata Sandiaga, yakni terkait menciptakan lapangan kerja dan pemulihan ekonomi. Sandiaga mengaku sudah berdiskusi dengan para pelaku UMKM yang merasakan inflasi, harga bahan pokok naik serta harga bahan baku juga meningkat.

Dia menjelaskan, permasalahan tersebut menjadi tugas bersama. Sandiaga mengaku yakin bila semua bersatu bergotong royong dapat menghindari ancaman krisis.

Baca : Sandiaga Uno Puji Kenyamanan dan Keindahan L-Ruma Hotel Kota Langsa

“Pengalaman saya menghadapi berbagai pengalaman krisis, baik di dunia usaha atau saat ada di pemerintahan ini bahwa jika kita memiliki kekuatan tekat, inovasi, insyaallah kita bisa melalui tantangan krisis pangan, krisis energi yang ada di depan kita,” ujarnya.

Sandiaga mengaku dirinya patuh dengan arahan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang menginstruksikannya untuk fokus mendukung visi dan misi Presiden Jokowi.

“Saya dapatkan instruksi dari Bapak Prabowo untuk saya fokus di kementerian, dan saya akan diberi tahu akan ada Rakernas (Partai Gerindra) yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat, kita tunggu saja, tapi tugas dari Bapak Prabowo adalah membantu Pak Jokowi secara totalitas 100 persen, Ini yang sekarang saya jalankan,” ujar Sandiaga (*)