Aceh Timur

Sandera Sekuriti Medco, Kapolres Minta Warga Julok tidak Sampai Bermasalah dengan Hukum  

Kapolres menegaskan, ia sengaja datang untuk shalat Jum’at ke Julok Tunong untuk mengimbau masyarakat jangan sampai salah dalam bertindak.

Foto | Istimewa

ACEHSATU.COM | ACEH TIMUR – Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto SIK MHum meminta masyarakat Julok agar tidak sampai bermasalah dengan hukum terkait peristiwa penyaderaan Lead Security PT Medco E&P Malaka, Letkol Syafi’ie, beberapa waktu lalu.

Penegasan itu disampaikan AKBP Rudi Purwiyanto usai menjalankan Shalat Jum’at di Mesjid Attaqarub, Desa Julok Tunong, Kecamatan Julok, Jum’at (25/8/2017), seperti dilansir tribratanewspolresacehtimur.com.

Kapolres menegaskan, ia sengaja datang untuk shalat Jum’at ke Julok Tunong untuk mengimbau masyarakat jangan sampai salah dalam bertindak.

“Kehadiran saya di sini bukan karena PT Medco, tapi kehadiran saya sebagai alat negara dalam menciptakan rasa aman, nyaman dan kondusif dalam wilayah hukum Aceh Timur terutama di Julok,” tegasnya.

“Saya tidak mau ada warga Julok Tunong terjerat hukum ke depan, karena salah dalam bertindak. Untuk itu saya harap kejadian kemarin diselesaikan melalui secara adat setempat,” tegas Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga mengajak kepada warga Julok Tunong khususnya dan masyarakat Aceh Timur umumnya, agar membantu perusahaan yang sedang melakukan tahap pembangunan ini agar bisa memancing perusahaan yang lain untuk berinvestasi di Aceh Timur.

To Top