Sampah di TPA Uber – Uber Bener Meriah Resahkan Warga

“Selain banyak lalat yang menggangu kami juga tidak nyaman dengan bau yang menyengat setiap waktu apalagi ternak-ternak kami yang selalu dilalari lalat,”
Lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Uber-Uber
Lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Uber-Uber Kecamatan Mesidah, Bener Meriah (Foto: istimewa)

ACEHSATU.COM | Bener Meriah – Masyarakat di Kecamatan Mesidah, Bener Meriah resah dengan serangan lalat terhadap ternak mereka dan bau tidak sedap lantaran, sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Uber-Uber tidak ditimbun dengan benar di kawasan Bener Meriah, Sabtu, (24/9/2022).

Keluhan sejumlah warga di dekat Kawasan TPA tersebut salah satunya, Zaini Anwar, mengatakan lokasi TPA yang berdekatan dengan tempat tinggalnya itu kerapkali membuat dirinya dan warga lain merasa tidak nyaman, karena bau yang tak sedak serta ternak mereka dilalari oleh lalat yang berasal dari TPA itu.

“Selain banyak lalat yang menggangu kami juga tidak nyaman dengan bau yang menyengat setiap waktu apalagi ternak-ternak kami yang selalu dilalari lalat,” kata Zaini.

Zaini juga mengatakan, biasanya sampat-sampah itu ditimbun, namun sudah beberpa waktu tidak ditimbun dengan benar, memang ada terlihat alat berat yang terparkir disitu, Namun tidak ada pengerjaan penimbunan yang dilakukan.

“Warga sekitar mempunyai hewan ternak, seperti kuda dan sapi, semuanya dilalari oleh lalat, kami takut ternak kami terinfeksi penyakit,” kata Zaini.

Bukan hanya itu, lanjut Zaini, akibat tidak ditimbun, sampah yang sudah menjadi lumpur juga mennggenangi badan jalan Simpur, membuat pelintas dan warga sekitar terganggu.

“Kami berharap kepada pemerintah setempat agar segera ada pembehanan dan teguran kepda dinas terkait, agar hal yang demikian bisa secepatnya bisa diselesaikan, dan kami harap bisa ditimbun secara rutin,” tutup Zaini.