Salut, Dyah Erti Idawati Isteri Plt Gubernur Aceh Ikut Packing Langsung Bantuan Covid-19

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Ada yang menarik saat berlangsungnya pengerjaan packing bantuan Sembako Covid-19 di Gudang Logistik Dinas Sosial Aceh di Gampong Labui Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, Selasa (12/5/2020).

Terlihat seorang wanita berpakaian hitam, berhijab warna merah jambu, memakai masker warna merah sangat telaten bekerja mengemas sejumlah bahan Sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19, lalu memasukannya ke dalam tas berwarna biru.

Wanita itu terlihat terus bekerja, membaur bersama para pekerja sosial lainnya tanpa diliputi perasaan canggung dan sungkan sedikitpun.

Siapakah gerangan, wanita itu adalah Dyah Erti Idawati istri Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Dyah tidak bisa hanya berpangku tangan ketika mengunjungi dan melihat langsung proses pengerjaan packing bantuan Sembako Covid-19.

Tanpa disadari naluri seorang ibu teraktualisasi turut berkonstribusi bantuan tenaganya terhadap sebuah yang dianggap memiliki cita mulia.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Aceh tersebut juga memberi semangat dan motivasi pada para pekerja sosial yang melakukan packing bahan sembako bantuan.

“Ayo yang semangat, ini semua ada pahalanya,”ujar Dyah menyemangati pekerja sosial.

Kedatangan Dyah di Gudang logistik tersebut disambut baik oleh para pekerja. Sejumlah pekerja tampak ceria dan akrab berkomunikasi dengan istri orang nomor satu di Aceh itu, sembari terus menyiapkan pekerjaannya.

“Ayo tolong foto kan kami bareng ibu Plt Gubernur,” ujar salah seorang pekerja.

Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri, mengatakan, di dalam gudang tersebut, setidaknya ada 16.000 ribu lagi paket bantuan sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 yang belum selesai disalurkan. Bantuan sembako tersebut, merupakan bagian dari 61.584 paket sembako yang diluncurkan Pemerintah Aceh awal April lalu.

“Mereka adalah masyarakat di Kabupaten Pidie, Bener Meriah, Aceh Tengah, Gayo Lues dan Aceh Tenggara,” kata Alhudri.

Selama merebaknya wabah virus corona, Dyah Erti Idawati, rutin turun langsung ke masyarakat, guna membagikan bantuan dan mensosialisasikan upaya-upaya pencegahan virus corona. (*)