Safari Subuh bersama Forkopimda, Kejari Langsa Ajak Jama’ah Cegah Penyalahgunaan Narkotika

Dalam upaya pencegahan penyebaran narkoba. Kasi Intelijen mengajak jama'ah untuk turut berpartisipasi dan bekerjasama melakukan pencegahan terhadap penyalahgunaan narkotika yang semakin merebak, termasuk di Kota Langsa
Safari Subuh bersama Forkopimda, Kejari Langsa Ajak Jama'ah Cegah Penyalahgunaan Narkotika

ACEHSATU.COM | LANGSA – Safari Subuh bersama Forkopimda, Kejari Langsa Ajak Jama’ah Cegah Penyalahgunaan Narkotika. Penyalahgunaan narkotika dan obat obatan terlarang dikalangan generasi muda dan pelajar semakin memprihatinkan. Banyak dampak negatif yang ditimbulkan oleh narkoba.

Dalam upaya pencegahan penyebaran narkoba. Kasi Intelijen mengajak jama’ah untuk turut berpartisipasi dan bekerjasama melakukan pencegahan terhadap penyalahgunaan narkotika yang semakin merebak, termasuk di Kota Langsa

Demikian antara lain disampaikan Kajari Langsa diwakili Kepala Seksi Intelijen, Syahril,SH,MH pada kegiatan safari Subuh bersama Forkopimda Pemko setempat, sekaligus penyuluhan hukum bagi masyarakat dan khususnya jamaah Masjid Taqwa Gampong Matang Seulimeng Kecamatan Langsa Barat, Pemko Langsa.

“Semua pihak, termasuk orang tua, guru dan masyarakat harus berperan aktif dalam mewaspadai ancaman narkoba terhadap putra putri kita sebagai generasi penerus pembangunan bangsa” tegasnya, Jum’at (11/2/22).

Baca Juga: Populasi Pengguna Narkoba di Indonesia Meningkat 3,66 juta jiwa

Ia juga menerangkan peran dan fungsi Kejaksaan dalam bidang Pidana Umum selaku Penuntut Umum dan Penyidik dalam perkara tertentu yang diatur dalam Undang-undang yakni Perkara Tipikor dan Pelanggaran HAM berat.

Sedangkan bidang Datun sambung Syahril, Jaksa selaku Pengacara Negara melalui kuasa khusus dapat mewakili Negara dan Pemerintah.

Ia juga mengatakan, sebagai aparat penegak hukum, Insan Adhyaksa (Kejaksaan) dituntut dapat menjadi agent of change di tengah masyarakat serta dapat menjadi contoh perilaku yang baik bagi masyarakat di sekitarnya dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, di bidang ketertiban dan ketentraman umum papar Syahril, Kejaksaan turut
menyelenggarakan kegiatan peningkatan kesadaran hukum masyarakat serta pengawasan
kepercayaan yang dapat membahayakan masyarakat dan negara, pencegahan penyalahgunaan dan/atau penodaan agama, pungkasnya.

Dikesempatan itu turut juga dilaksanakan penyerahan santunan terhadap sejumlah anak yatim.

Hadir dikegiatan antara lain
Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM. Wakapolres Langsa, Kompol Ichsan,SH.Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Langsa, Drs.H.Hasanuddin.MH, para Kabag Sekretariat jajaran Pemko Langsa serta masyarakat.(*)