oleh

Saat Sedang Tarawih, Kantor PA Aceh Barat Diobrak-abrik Kader Sendiri

ACEHSATU.COM | ACEH BARAT – Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, Selasa (14/5/2019) malam diobrak-abrik dan disegel oleh sejumlah pria yang diduga sebagai kader partai lokal di wilayah itu.

Akibatnya, seluruh isi kantor operasional partai berlambang bintang bulan ini rusak parah.

Para pelaku yang berjumlah sekitar puluhan orang ini mengamuk dan juga ikut menyegel kantor sambil memasang sejumlah tulisan yang ditulis pada beberapa lembar kertas, yang intinya agar kantor tersebut tidak dibuka sebelum permasalahan di internal mereka selesai.

Informasi yang dikumpulkan Antara hingga Rabu (15/5/2019) tengah malam pada sejumlah sumber terpercaya di lokasi kejadian menyebutkan, saat kejadian sejumlah kader yang diduga sudah diberhentikan datang ke kantor sambil marah-marah.

BACA: Ini Daftar Caleg Partai Aceh yang Lolos ke DPRK Bireuen Periode 2019-2024

Para kader yang merupakan mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) tersebut merusak sejumlah peralatan kantor, dan mengobrak-abrik seluruh isinya.

Aksi tersebut membuat warga di sekitar lokasi kejadian kaget. Pasalnya, aksi ini terjadi saat warga sedang beraktivitas usai menunaikan ibadah salat tarawih.

Kantor DPW PA Aceh Barat setelah disegel dan dirusak oleh kader sendiri. Foto | Antara

“Aksi ini hanya internal partai saja, kami berharap dapat diselesaikan. Partai ini bukan milik pribadi,” kata Mawardi, mantan Sekjen DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Barat dalam keterangannya kepada awak media di Meulaboh.

BACA: Partai Aceh Tak Terima Kekalahan, Kantor PA DPW Bireuen Disegel

Menurutnya, aksi ini sebagai bentuk kekecewaan para kader yang menilai pemecatan terhadap sejumlah kader partai tersebut, diduga tidak melalui prosedur yang berlaku.

Mereka berharap persoalan ini dapat segera diselesaikan dan berharap pimpinan partai lokal di Aceh Barat, segera turun tangan agar masalah tersebut secepatnya diselesaikan.

“Sebelum ada penyelesaian, untuk sementara kantor ini kami segel,” kata Mawardi.

BACA: Angkut Minyak Tanpa Izin Seorang Caleg Partai Aceh Divonis 7 Bulan Penjara

Sementara itu, Sekjen DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Barat, Samsi Barmi yang dikonfirmasi Antara, Rabu tengah malam mengatakan pihaknya segera menyelesaikan persoalan internal partai lokal, dengan sejumlah kader.

“Kami duduk dulu musyawarah, kita gelar rapat agar bisa dicari solusi yang terbaik,” katanya singkat.

Ia mengakui sejumlah aset kantor sudah rusak setelah puluhan kader partai datang ke kantor partai lokal tersebut, ungkapnya. (*)

Komentar

Indeks Berita