Saat Kasatlantas Bagi Masker ke Pengguna Jalan dan Sosialisasi Corona di Warung-warung

Upaya pencegahan penyebaran Covid-19, juga digelar Satlantas Polres Bireuen dengan langsung membagikan masker sekaligus menyampaikan sosialisasi mendatangi warga tidak memakai masker berada di warung kopi serta pengendara sepeda motor di jalan Medan-Banda Aceh yang dihentikan polisi lalulintas.
Kasatlantas Polres Bireuen, AKP Widya Rachmat Jayadi SIK beri masker kepada murid SD dan mendampinginya seberang jalan pulang sekolah, Selasa (15/09/2020) pagi. Dok. AcehSatu.Com

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19, juga digelar Satlantas Polres Bireuen dengan langsung membagikan masker sekaligus menyampaikan sosialisasi mendatangi warga tidak memakai masker berada di warung kopi serta pengendara sepeda motor di jalan Medan-Banda Aceh yang dihentikan polisi lalulintas.

Pembagian masker dilakukan langsung Kasatlantas Polres Bireuen, AKP Widya Rachmat Jayadi SIK didampingi Kanit Patroli Bripka Taufik Kurahman, digelar Selasa (15/09/2020) sekitar pukul 11:45 WIB, dekat Pos Lantas Simpang Arjun Kota Bireuen.

Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi melalui Kasatlantas AKP Widya Rachmat Jayadi SIK ditanyai Aceh Satu.Com berada di lokasi menjelaskan, kegiatan pembagian sejumlah masker itu rangkaian HUT Lalulintas Bayangkara ke-65 dalam suasana Pandemi Covid-19.

Disamping ada kegiatan Dikmas, Dikyasa juga kegiatan pengaturan dan rutin lainnya kami tetap melakukan upaya persuasif meningkatkan dan mencegah Covid-19, dengan membagi masker, mengingatkan pengguna jalan dilaksanakan oleh petugas Polisi Meupep-pep dijalan raya.

“Kita juga ada memasang spanduk karena banyak masih masyarakat kita belum sadar, mungkin karena menyangka kondisi sudah seperti biasa lagi. Padahal angka peningkatan dinyatakan positif semakin meningkat,” jelas Kasatlantas.

Jadi dengan peringatan HUT Lalulintas Bayangkara ke-65 ini, kami dari Satlantas Polres Bireuen, kembali mengingatkan dan mengimbau semua masyarakat supaya terhindar dari Covid-19, dan kecelakaan lalulintas, imbuhnya.

“Untuk masker yang kita sediakan dari kegiatan serentak di Polres ada 3000 masker, dan juga Satlantas ada 500 masker kita gunakan setiap hari, kalau ada masyarakat yang membutuhkan silahkan hampiri petugas kami dilapangan, kita siapkan,” tutur AKP Widya Rachmat Jayadi.

“Saya berharap bagi masyarakat apabila sudah ada masker supaya dipakai jangan disimpan, tetapi gunakanlah dengan baik untuk melindungi dirinya sendiri maupun masyarakat dari penyebaran Covid-19,” imbaunya.

Terkait rangkaian kegiatan lainnya yang dilaksanakan dalam peringatan HUT itu.? Kasatlantas menambahkan, ada juga bagi sembako, dan terus berganti rangkaian kegiatan setiap harinya. “Tanggal 17 nanti sesuai arahan Dirlantas, kita juga bagi-bagi sembako serentak kepada masyarakat membutuhkan,” terangnya. (*)