Mariani Janda Miskin Aceh Timur

Saat Kapolres Aceh Timur Disambut Isak Tangis Janda Miskin Penerima Bantuan Rumah Layak Huni

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Saat Kapolres Aceh Timur Disambut Isak Tangis Janda Miskin Penerima Bantuan Rumah Layak Huni. Isak tangis Mariani (38), janda miskin di Dusun Utara, Desa Seuneubok Peunteut, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur, pecah saat menyadari dirinya kini akan menempati rumah layak huni bersama dua orang anak yang masih berusia bocah. Mariani sebelumnya … Read more

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Saat Kapolres Aceh Timur Disambut Isak Tangis Janda Miskin Penerima Bantuan Rumah Layak Huni.

Isak tangis Mariani (38), janda miskin di Dusun Utara, Desa Seuneubok Peunteut, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur, pecah saat menyadari dirinya kini akan menempati rumah layak huni bersama dua orang anak yang masih berusia bocah.

Mariani sebelumnya sama sekali tak menyangka terpilih memperoleh bantuan yang dibangun Polres Aceh Timur itu.

Rumah semi permanen berukuran 5×7 meter yang juga dilengkapi dengan fasilitas kebutuhan rumah tangga seperti kasur, pompa air dan peralatan dapur diserahkan langsung oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat pada Senin, (14/02/2022).

“Terima kasih Pak Kapolres yang sudah memberikan rumah layak huni, hanya Allah SWT yang bisa membalas budi baik bapak dan Polres Aceh Timur, semoga bapak diberi kesehatan dan dilindungi Allah dalam bertugas,” ucap Mariani dengan nada terisak, usai penyerahan rumah layak huni oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat.

Bantuan rumah layak huni tersebut merupakan program unggulan Polres Aceh Timur dengan menysar warga kurang mampu yang bersumber dari dana zakat personel.

Saat Kapolres Aceh Timur Disambut Isak Tangis Janda Miskin Penerima Bantuan Rumah Layak Huni

Tim khusus Polres Aceh Timur terlebih dahulu menggelar survei ke sejumlah warga yang memenuhi kriteria sebagai calon penerima. Hingga Mariani kemudian terpilih menjadi penerima program unggulan tersebut.

Sementara sebelumnya, AKBP Mahmum Hari Sandy mengatakan rumah layak huni kini sudah sah menjadi milik Mariani. Kapolres berharap bantuan rumah tersebut dapat memberi manfaat bagi Mariani menata kehidupan bersama dua orang anaknya.

“Jadikan sebagai tempat tinggal ini untuk beribadah agar bisa menjadi ladang amal jariah bagi kami di Polres Aceh Timur,” ujar Kapolres.

Rumah layak huni yang diserahkan jelas Kapolres, merupakan rumah semi permanen dengan ukuran 5×7 meter. Selain itu, rumah tersebut juga telah dilengkapi dengan fasilitas kebutuhan rumah tangga seperti kasur, pompa air dan peralatan dapur.

Menurut Kapolres, program bantuan rumah layak huni ini merupakan program unggulan Polres Aceh Timur yang akan dilaksanaka secara berkesinambungan.

Fokus program akan menyasar warga kurang mampu, khususnya warga yang tidak memiliki rumah layak huni. (*)

AcehSatu Network
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Optio, neque qui velit. Magni dolorum quidem ipsam eligendi, totam, facilis laudantium cum accusamus ullam voluptatibus commodi numquam, error, est. Ea, consequatur.