Saat Gotong Royong, Warga Aceh Tengah Temukan Tengkorak Manusia Juga Tulang Tangan Terbungkus Jaket

"Polisian kembali melakukan pengecekan lokasi penemuan tengkorak untuk menemukan apakah ada bagian tubuh manusia lainnya. Dibantu mobil Pemadam Kebakaran milik Pemkab Aceh Tengah dilakukan penyemprotan ke dalam parit, kembali ditemukan tulang tangan yang terbungkus jaket yang masih utuh"
tengkorak
Warga Kampung Simpang Empat, Kecamatan Bebesan, Aceh Tengah menemukan tengkorak manusia dan tulang tangan dalam parit sisi jalan desa sssaat sedang berotong royong. Jumat (28/1/2022) acehsatu.com/ist

ACEHSATU.COM [ ACEH TENGAH – Warga Kampung Simpang Empat, Kecamatan Bebesan, Aceh Tengah saat gotong royong program Jumat bersih menemukan tengkorak kepala manusia dewasa dan tulang tangan yang terbungkus jaket dalam parit yang berada di sisi  jalan desa itu. Jumat (28/1/2022)

Peneumuan tengkorak manusia itu menggegerkan warga yang sedang bergotong royong itu, penemuan ini langsung dilaporkan kepada pihak kepolisian Polsek Bebesan, Polres Aceh Tengah. Kemudian beberapa polisi tanpak hadir dilokasi penemuan tengkorak manusia tersebut dan mengamankan tengkorak yang diperkirakan milik manusia dewasa.

Baca : Terungkap Identitas Tengkorak Kepala Manusia Ditemukan di Kebun Karet

Selanjutnya, pihak kepolisian kembali melakukan pengecekan lokasi penemuan tengkorak tersebut untuk menemukan apakah ada bagian tubuh manusia lainnya.

Dibantu mobil Pemadam Kebakaran milik Pemkab Aceh Tengah dilakukan penyemprotan ke dalam parit dan perkiraan polisi tersebut benar selaian tengkorak, ternyata juga ditemukan kembali potongan tubuh lainnya berupa tulang tangan terbungkus jaket yang masih utuh.

Baca : Warga Temukan Mayat di Semak Belukar dalam Kondisi Tinggal Tengkorak

Alam jaket tersebut turut juga ditemukan satu korek api dan sepatu, Pasca penemuan tersebut, pihak kepolissi saat ini melkaukan indentifikasi terhadap tengkorak manusia itu.

Reje Simpang Empat, Hasbi AB kepada lintasgayo.co mengatakan, beberapa bulan ke belakang belum ada informasi warganya hilang

Mayat Tanpa Busa di Peukan Bada

Sebelumnya,  Satreskrim Polresta Banda Aceh berhasil mengungkap kasus penemuan mayat perempuan dengan kondisi tanpa busana terbalut jas hujan dengan kondisi tangan dan kaki terikat di Gampong Lambadeuk, Peukan Bada, Aceh Besar pada  Selasa (14/12) yang lalu

tengkorak
Warga Kampung Simpang Empat, Kecamatan Bebesan, Aceh Tengah menemukan tengkorak manusia dan tulang tangan dalam parit sisi jalan desa sssaat sedang berotong royong. Jumat (28/1/2022) acehsatu.com/ist

Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh AKP M Ryan Citra Yudha di Banda Aceh pada Jumat (16/12) mengungkapkan,berdasarkan ciri-ciri yang disampaikan pihak keluarga dan keterangan dokter forensik RSUZA Banda Aceh pihaknya berhasil mengungkap kasus pembunuhan tersebut dan pelaku telah ditangkap di rumahnya.

Baca : Polisi Berhasil Ungkap Kasus Penemuan Mayat Perempuan Tanpa Busana, Pelaku Ditangkap di Rumahnya

Sebelumnya, mayat seorang wanita ditemukan dalam kondisi memprihatinkan, mulanya mayat wanita tanpa busana ditemukan oleh warga setempat, Khairul Fattah karena mencium aroma tak sedap di sekitar TKP.

Kemudian polisi mengevakuasi sesosok mayat perempuan yang ditemukan dalam kondisi tanpa busana terbalut jas hujan dengan kondisi tangan dan kaki terikat di Gampong Lambadeuk, Peukan Bada, Aceh Besar pada  Selasa (14/12) yang lalu.

Selanjutnya, kata AKP M Ryan, pihak Satreskrim Polresta Banda Aceh terus melaksanakan penyelidikan secara intensif dan melakukan proses otopsi oleh tim dokter forensik Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh

Pengungkapan pembunuhan ini berkat kerja keras personel Satreskrim Polresta Banda Aceh bersama Sat Intelkam, Personel Polsek Peukan Bada yang di backup Subdit Cyber Ditreskrimsus dan Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Aceh.

Ryan menyatakan, pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap perkara tersebut dari pelaku, termasuk motif dari pembunuhan itu.

“Saat ini pelaku sedang dilakukan pengembangan lebih lanjut apa motif kejadian dan ini akan kami sampaikan pada konferensi pers dalam waktu dekat ini,” ujar Ryan (*)