oleh

Saat Bripda Puput Rela Tanggalkan Baju Demi Ahok

-Nasional-176 views

ACEHSATU.COM – Cinta memang buta, Ia tidak memandang usia maupun kasta. Jika sudah cinta apapun rela.

Puput Nastiti Devi rela tanggalkan baju seragamnya alias keluar dari polisi wanita (Polwan) saat itu berpangkat Bripda, demi menikah dengan sang pujaan hati Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok.

Padahal bekas ajudan pribadi Veronica Tan  (mantan isteri BTP) itu tercatat baru 2 (Dua)  tahun menjadi anggota Polri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo menceritakan, karier Puput di Polri berawal setelah lulus dari Sekolah Polisi Wanita (Sespolwan) pada 2016.

Dia (Puput) awalnya masuk dari Sespolwan angkatan 2016,” kata Dedi kepada wartawan di Mabes Polri, Jumat (25/12/2019).

BACA: Belajar Islam di Rutan, Ahok Akan Masuk Islam, Benarkah?

Setelah lulus, dara berusia 21 tahun itu menjadi bintara dengan penempatan tugas di Polda Metro Jaya.

Tahun 2017, Puput mengikuti ujian seleksi ADC (aide de camp) atau ajudan pribadi. Ia kemudian ditugaskan untuk mengawal istri Gubernur DKI Veronica Tan yang saat itu masih menjadi istri Ahok.

Setelah masa jabatan Ahok sebagai gubernur habis, Puput melanjutkan pekerjaan sebagai anggota satuan kerja di Bauryan (Bintara Urusan Pelayanan) di Bidang Pelayanan Markas (Yanma),  hingga akhirnya pada awal 2019 ia mengundurkan diri dari Polri.

BACA: Demi Nikah dengan Ahok, Bripda Puput Rela Pindah Agama

Permohonan pengunduran diri Puput sudah disetujui lewat penerbitan Surat Keputusan No 26/I/2019 tertanggal 9 Januari 2019.

Polri menyatakan sudah tidak berhak mencampuri kabar rencana pernikahan Ahok dan Puput, karena sudah tidak terikat dengan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 6 Tahun 2018 tentang Perubahan Perkap Nomor 9 Tahun 2010 tentang Tata Cara Pengajuan Perkawinan, Perceraian, dan Rujuk bagi anggota maupun PNS. (*)

Sumber: Suara.com

Komentar

Indeks Berita