Rumah Warga Terbakar, Satu Unit Mobil Sedan Nyaris Hangus, Polisi dan Tentara Peukan Bada Amankan Lokasi

Rumah Warga Terbakar, Satu Unit Mobil Sedan Nyaris Hangus, Polisi dan Tentara Peukan Bada Amankan Lokasi

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Peristiwa kebakaran menimpa sebuah rumah di gampong Lampisang, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, Minggu (19/7/2020) siang tadi.

Rumah milik Kamaruzzaman (43) itu nyaris hangus sebelum akhirnya petugas pemadaman Dinas Pemadam Kebakaran dan Peyelamatan Kota Banda Aceh datang ke lokasi. Dalam peristiwa itu, mobil milik korban jenis Toyota Sedan warna biru yang diparkirkan ikut terbakar.

Saat proses pemadaman berlangsung, sejumlah polisi dari Polsek Peukan Bada bersama personel Koramil 10/ Peukan Bada melakukan pengamanan.

Pengamanan dilakukan agar tidak ada warga yang mendekat saat pemadaman berlangsung.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kapolsek Peukan Bada Iptu Iskandar Muda, SE dalam keterangannya mengatakan, sebelum peristiwa kebakaran, anak korban yang sedang bermain di dalam rumah dan mendengar letupan.

“Tiba-tiba anak korban mendengar letupan dari AC, sedangkan korban juga mencium aroma yang menyengat dari kamarnya dan melihat kasur telah terbakar dengan kobaran api yang besar,” ujar Kapolsek.

Dijelaskan, setelah mengetahui rumahnya terbakar, Kamaruzzaman meminta pertolongan warga setempat. Dia juga menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Peyelamatan Kota Banda Aceh untuk melaporkan kejadian kebakaran.

Empat unit armada kebakaran dikerahkan melakukan penyiraman ke lokasi. Selain armada, puluhan warga setempat sebelumnya juga ikut membantu penyiraman sebagai tindakan awal.

Saat api membesar, satu unit mobil milik korban jenis Toyota Sedan warna biru BL 486 LW yang diparkirkan ikut terbakar.

“Saat api membesar, mobil milik korban jenis toyota sedan ikut terbakar, namun hanya bagian atap dan dinding sebelah kiri saja, ” jelas Kapolsek.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, korban dan keluarga hanya trauma dan saat ini korban bersama warga terlihat sedang membersihkan puing-puing dari kejadian kebakaran. (*)