Rumah Warga Alue Dua Makmur Terbakar

Satu unit rumah kontruksi kayu milik seorang warga berada di Gampong Alue Dua Kecamatan Makmur, Bireuen, dikabarkan terbakar, Senin (18/01/2021) pukul 21.00 WIB.
Alue Dua Makmur
Kondisi rumah milik Hasanah yang terbakar ruang tamu di Gampong Alue Dua, Kecamatan Makmur, Bireuen, Senin (18/01/2021) malam. (Foto/Istimewa).

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Satu unit rumah kontruksi kayu milik seorang warga berada di Gampong Alue Dua Kecamatan Makmur, Bireuen, dikabarkan terbakar, Senin (18/01/2021) pukul 21.00 WIB.

Tidak ada korban dalam peristiwa yang menimbulkan kerugian materil bagi korban Hasanah (71) alamat Dusun Alue Dua Kota Gampong Alue Dua, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen, tersebut.

Kepala Dinas Sosial Bireuen, Mulyadi SE MM melalui Kabid Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial Faisal Kamal S.Sos sesuai laporan pengendali posko Tagana Bireuen, Zulfikar GA, kepada Acehsatu.Com Senin (18/01/2021) malam menjelaskan kronologis  kejadiannya.

Alue Dua Makmur
Kondisi rumah milik Hasanah yang terbakar ruang tamu di Gampong Alue Dua, Kecamatan Makmur, Bireuen, Senin (18/01/2021) malam. (Foto/Istimewa).

Berawal saat itu korban pemilik rumah ada percikan api dari cok listrik diruang tamu rumahnya sesaat apinya sudah membesar, lalu pemilik langsung minta tolong kepada warga sekitar.

Mengetahui kejadian itu seketika itu juga sejumlah warga langsung berdatangan ke rumah korban membantu memadamkan kobaran api sehingga apinya tidak sampai menghanguskan bangunan rumah korban.

Rumah tersebut ditempati oleh dua kepala keluarga yaitu Hasanah dan juga Iswandi (33) serta istri Khadijah Ben (44), akibat kebakaran itu, kondisi bagian ruang tamu dan perabot juga TV berada di lokasi rusak terbakar, terang Faisal Kamal. (*)