Rumah Dua Lantai di Aceh Tamiang Terbakar Akibat Penyulingan Minyak Dari Tangki Sepeda Motor

Informasi awal sebelum kebakaran terjadi, ada aktivitas penyulingan minyak dari tangki sepeda motor ke wadah lain
suzuki thunder
Suzuki Thunder yang sudah hangus terbakar diamankan polisi, Senin (26/9/2022). Bagian tangki kendaraan ini sudah dimodifikasi.

ACEHSATU.COM | Aceh Tamiang – Satu unit rumah berlantai dua milik Suryadi Ginting (45) terbakar beserta isi didalamnya, kebakaran tersebut diduga akibat penyulingan minyak dari sepeda motor yang sudah dimodifikasi tangkinya di Aceh Tamiang, Senin, (26/09/2022)

Kebakaran tersebut mengakibatkan rumah dua lantai yang dihuni keluarga Suryadi Ginting di Kampung Alurmanis, Rantau, Aceh Tamiang rusak parah.

Korban mengklaim kerusakan ini menimbulkan kerugian materi Rp 150 juta. Me nurut informasi ketika kebakaran terjadi rumah tersebut dalam kondisi kosong.

Saat kejadian Suryadi dilaporkan sedang berada di luar kota, sedangkan istrinya Nurma (35) sedang mengantar anak sekolah dan dilanjutkan berbelanja ke pasar.

“Ketika pulang dari pajak (pasar), Nurma melihat rumahnya sudah terbakar,” kata Anto, warga di sekitar lokasi kejadian.

Empat armada pemadam kebakaran yang dikerahkan BPBD Aceh Tamiang ke lokasi baru bisa berhasil memadamkan api setelah bekerja keras selama dua jam.

Sulitnya kebakaran ini dipadamkan mengindikasikan ada cairan yang mudah terbakar di sekitar lokasi kejadian.

“Ada tumpahan bahan bakar minyak, dugaan awal dari sepeda motor,” kata Kasi Humas Polres Aceh Tamiang AKP Untung Sumaryo.

Belakangan diketahui tumpahan ini berasal dari sepeda motor yang berada di sebelah rumah korban. Informasi awal sebelum kebakaran terjadi, ada aktivitas penyulingan minyak dari tangki sepeda motor ke wadah lain.

Sepeda motor Suzuki Thunder itu sendiri turut hangus terbakar dalam musibah ini. Polisi menyebut kondisi tangki sepeda motor sudah tidak normal atau sudah dimodifikasi.

“Sepeda motor itu sudah diamankan, dijadikan sebagai barang bukti,” lanjut Untung.

Berdasarkan penyelidikan awal, sepeda motor itu diketahui milik pria berisinial W. Dicurigai ketika penyulingan berlangsung, ada percikan api yang menyebabkan kebakaran. Untung mengatakan W sedang dalam penyelidikan Polsek Rantau.