RSUD Zubir Mahmud Miliki Alkes Hadapi Pandemi Covid -19

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zubir Mahmud Idi sudah sangat siap menghadapi pandemi Covid-19.
RSUD Zubir Mahmud
Foto HO/ACEHSATU.com

ACEHSATU.COM | ACEH TIMUR – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zubir Mahmud Idi sudah sangat siap menghadapi pandemi Covid-19.

Pasalnya, sejumlah alat kesehatan sudah sangat mendukung untuk penanganan pasien covid-19.

Rumah Sakit yang dibangun dengan dana CSR Medco Energi ini sudah memiliki sejumlah fasilitas meliputi sejumlah fasilitas dukungan penangananan pasien covid-19 sesuai dengan protokol kesehatan.

Dalam bantuan yang disalurkan Medco baru-baru ini, RSUD Zubir Mahmud menerima fasilitas cuci tangan 1 paket, masker N95 200 pcs, APD lengkap 3 pcs, APD (Baju Azmat, Sarung Tangan, Boots dan masker 20 paket, faceshield 5 pcs, biological safety cabinet, laminar flow cabinet 1 unit, Frezer, kulkas, centrifuge,vortek 1 unit, alat tes cepat covid-19 PCR.

Bantuan tersebut bernilai miliaran rupiah.

Direktur Rumah Sakut Umum Daerah Zubir Mahmud Aceh Timur dr Edi Gunawan saat di komfirmasi mengatakan sangat mengapresiasi Pt Medco E&P Malaka dalam penanganan Covid-19

"Kami sangat mengapresiasi bantuan yang sudah diberikan oleh PT. Medco E&P Malaka, dan juga kami sangat mendukung RSUD ZM dalam penanganan pasien Covid-19 di Kabupaten Aceh Timur, kita berharap dengan adanya bantuan dari PT Medco dapat membantu mempercepat memutuskan mata rantai Covid-19 di Aceh Timur," ujar Edi Gunawan.

Sementara itu, perusahaan migas itu juga menyalurkan alat kesehatan ke sejumlah Puksesmas yang ada di kawasan lingkar tambang.

Salah satu Kepala Pukesmas lingkar tambang yaitu Kepala Pukesmas Nurussalam Sofyan juga mengapresiasi bantuan yang diberikan Medco

"Kami dari pihak pukesmas Nurussalam juga sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Medco,dan alat ini bisa kami pergunakan untuk menangani covid-19 di tingkat kecamatan," Kata Kepala Pukesmas Nurussalam.

Medco berkomitmen membantu meringankan dampak ekonomi masyarakat di tengah pandemi covid-19.

Adapun yang di berikan kepada Pukesmas lingkar tambang yaitu, APD lengkap, susu kaleng, ribuan masker dan wastafel portable. (*)