oleh

RSUD Kota Langsa Dibobol Maling, Sejumlah Perangkat Hilang

-Langsa-488 views

ACEHSATU.COM | LANGSA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Langsa Dibobol Maling.

Akibat kejadian itu, diduga sejumlah perangkat elektronik seperti monitor komputer raib digondol “tamu tak diundang” tersebut.

Hadi Wijaya, SSTP, Wakil Direktur RSUD Langsa dihubungi ACEHSATU.COM, melalui selularnya, Kamis (23/7/2020) membenarkan peristiwa itu.

“Benar bang,” ujar Hadi Wijaya singkat.

Kondisi itu tak ayal memunculkan berbagai persepsi ditengah masyarakat, seperti lemahnya sistem pengamanan di RSUD Langsa hingga dugaan keterlibatan orang dalam.

Ketua FPRM Langsa, Nasruddin,SE mengatakan, pihaknya menduga bobolnya salah satu ruang Gedung Diklat dan Akreditasi atau Aula dokter Daeng RSUD Langsa yang terletak di lantai II rumah sakit setempat ada permainan orang dalam.

“Apalagi waktu kejadiannya, Kamis (23/07/2020) sekira pukul 04.00 wib dinihari, seperti di lansir dari beberapa media,” kata Ketua FPRM, Nasruddin.

Pihaknya meminta aparat kepolisian untuk dapat mengungkap kasus ini, karena asset yang raib merupakan fasilitas negara yang dibeli dengan menggunakan uang rakyat.

“Pihak kepolisian dapat mengawalinya dari melihat rekaman CCTV yang terpasang dilokasi,” ujarnya seraya menandaskan siapapun yang terlibat harus diseret ke meja hijau. (*)

Indeks Berita