oleh

Rosmawar, Aktivis LINA Ini Ingin Membangun Kekuatan Perempuan

-Haba Caleg-92 views

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Bagi kalangan aktivis perempuan Rosmawar bukanlah wanita biasa.

Ia dikenal dengan tipe perempuan pekerja.

Saat masih aktif sebagai mahasiswa di IAI Almuslim Bireuen, Kak Ros Panggilan Rosmawar, sudah aktif di berbagai organisasi, mulai HMI 2004 aktivis Liga Inong Aceh (LINA) sampai di aktivis SIRA.

Sebagai pekerja sosial, Kak Ros juga aktif di berbagai bidang mengadvokasi hak-hak kaum perempuan.

Tahun 2007-2012 Rosmawar aktif sebagai pekerja Badan Badan Reintegrasi-Damai Aceh [BRA] bagian pemberdayaan kaum perempuan dan anak yatim.

Rosmawar mulai mengeluti dunia politik pada saat pemilihan Gubernur Aceh Tahun 2007, saat itu Rosmawar aktif sebagai tim pemenangan Irwandi Yusuf dan Muhammad Nazar.

Sebagai pekerja sosial, Kak Ros juga aktif di berbagai bidang mengadvokasi hak-hak kaum perempuan.

Kehadiran Kak Ros dalam dunia politik bukanlah atas keinginan sendiri, ini melainkan atas dasar semangat membangun kekuatan perempuan di kancah politik Aceh.

Kehadiran Kak ros adalah sebuah kekuatan baru dalam dunia politika Aceh khususnya Daerah Pemilihan III meliputi tiga Kecamatan, Makmur, Kutablang dan Gandapura.

“Saya ingin membangun kekuatan perempuan di dunia politik, Aneh juga pemilih perempuan banyak, kekuatan di politik lemah,” kata Rosmawar, Sabtu(19/1/2019) kepada ACEHSATU.com.

Rosmawar Caleg DPRK Bireuen Daerah Pemilihan III meliputi tiga Kecamatan, Makmur, Kutablang dan Gandapura.

Menurut wanita yang berprofesi sebagai guru di TK Modern LINA Bireuen selama ini seolah-olah wanita tidak bisa terjung dalam dunia politik praktis seperti ada yang menghambat kekuatan politik perempuan di parlemen.

Dilandasi semangat memperjuangkan hak-hak Kaum Perempuan  Kak Ros berusaha menghasilkan yang terbaik dalam Pemilu Apri 2019.

Satu kursi untuk jatah perempuan harus PNA kantongi dari Dapil III.

“Kalau perlu per dapil harus ada satu kursi di parlemen, itu wajib dimenangkan. Wanita adalah energi baru perempuan di Parlemen,” pungkas wanita yang menentap di Gampong Pulo Siron Kecamatan Kutablang. (*)

Komentar

Indeks Berita