Sport

Ronaldo Terima Gaji 1,3 Miliar per Hari

Cristiano Ronaldo, bintang sepak bola berkebangsaan Portugal yang secara konsisten membela perjuangan Palestina secara resmi meninggalkan Real Madrid

ACEHSATU.COM, TURIN  – Cristiano Ronaldo, bintang sepak bola berkebangsaan Portugal yang secara konsisten membela perjuangan Palestina secara resmi meninggalkan Real Madrid untuk memperkuat tim Italia, Juventus, pada Selasa (10/7/2018) waktu setempat. Kepindahan sang megabintang menjadi kejutan kedua bagi Madridista dalam dua bulan terakhir.

Diberitakan minanews.net, pada awal bulan lalu, Real Madrid telah kehilangan Zinedine Zidane sebagai pelatih mereka setelah memberikan tiga gelar Liga Champions secara berturut-turut, sebuah prestasi yang belum pernah terjadi sebelumnya oleh klub manapun.

Walau tidak dirilis secara resmi, Juvetus diyakini harus merogoh kocek cukup dalam yakni sebesar 105 juta euro sebagai banderol yang ditetapkan Madrid untuk Ronaldo. Angka tersebut jelas jauh dari harga jual dalam kontrak pengoleksi 5 Ballon d’Or itu yang mencapai 1 miliar euro.

Namun 100 juta euro merupakan harga yang disepakati Los Blancos dan Ronaldo secara personal pada Januari lalu, selama sang bintang tak hijrah ke rival langsung. Sisa 5 juta euro sendiri diyakini sebagai bonus untuk pajak pembayaran.

Nilai tersebut sudah cukup untuk membuat Ronaldo menjadi pembelian termahal dalam sejarah Juventus.

Penyerang 33 tahun itu mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Gonzalo Higuain, ketika diboyong dari Napoli seharga 90 juta euro, pada musim panas 2016 lalu.

Selama empat tahun ke depan, Ronaldo akan menerima gaji sebesar 30 juta euro sekitar Rp 505,8 miliar per tahun dari Juventus.

Fox Sport merinci, Ronaldo akan mendapatkan 576.923 euro sekitar Rp 9,7 miliar per pekan atau 82.414 euro sekitar Rp 1,3 miliar per hari.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top