Riswan NS, Mantan Bupati Simeulue Meninggal Dunia

Riswan NS Mantan Bupati Simeulue Meninggal Dunia

ACEHSATU.COM | SIMEULUE Riswan Ns, Mantan Bupati Simeulue meninggal dunia di Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (28/7/2020).

Informasi meninggalnya mantan Bupati Periode tahun 2012-2017 itu disampaikan Kepala Bagian Humas Setdakab Simeulue Ali Muhayatsah, SH.

“Innalilahi wainnailaihi Raji’un. Telah berpulang keramahtullah Drs Riswan NS ( mantan Bupati Simeulue ) tadi pukul 03.30 wib di tapak tuan. Semoga Husnul khatimah. Mohon maaf atas segala salah dan khilaf selama masa hidupnya.” tulis Ali Muhayatsah.

Mantan pimpinan daerah tersebut meninggal dunia secara mendadak setelah sebelumnya mengeluh sesak napas, kata Ali Muhayatsyah.

Sementara itu, Bupati Simeulue Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom, turut menyampaikan bela sungkawa atas berpulangnya salah seorang putra terbaik Simeulue itu.

“Simeulue kembali menangis serta berduka atas kepergian seorang putra terbaik Simeulue. Untuk itu Pemerintah Simeulue beserta seluruh rakyat Simeulue turut berduka yang sedalam-dalamnya dan mendoakan agar Almarhum diampuni segala dosa dan kesalahannya selama hidup didunia serta memberikan tempat yang layak disisi Allah SWT,” ucap Erli Hasim.

Erli Hasim Juga memerintahkan kepada seluruh Camat, kepala Desa, para imam mesjid dan tokoh-tokoh masyarakat Simeulue, agar dapat melakukan shalat Ghaib atas meninggalnya Riswan NS

Dikatakan, almarhum Riswan NS atau yang akrab disapa Metro itu lahir pada tahun 1960.

Ia meninggalkan seorang isteri dan seorang anak yang saat ini bertugas di Mabes Polri.

BACA JUGA:

Bupati Erli Hasim Lantik Maswardi Sebagai Kasie Sarpras Disdik Simeulue

Alhamdulillah, Penderita Covid asal Simeulue Sembuh, Kasus Baru Hanya Warga Aceh Tamiang

Dua Warga Simeulue Positif Covid-19, Satu Pasien Bebas Corona

Jenazah Almarhum Riswan NS dimakamkan di Tapak Tuan , Kab. Aceh Selatan

Jenazah mantan Bupati Simeulue tersebut disemayamkan di rumahnya berlokasi di Desa (Gampong) Jambo Apa, Kecamatan Tapak Tuan, Kabupaten Aceh Selatan.

Informasi yang diterima di Meulaboh, jenazah Riswan NS rencananya akan dimakamkan pada Selasa siang di Tapak Tuan, Kabupaten Aceh Selatan.

Mantan orang nomor satu di Simeulue ini juga kembali ikut dalam pesta demokrasi tahun 2017.

Pasangan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Simeulue, Drs Riswan NS dan Hamdan Amin SE, merupakan pasangan kandidat yang terakhir mendaftar ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Simeulue, Jumat (23/9/2016).

Pasangan ini diantar langsung oleh para pendukung maupun koalisi partai pengusung, yakni Partai Nasdem, Demokrat, Golkar, PKS dan Partai PAN. (*)