Ribuan Polisi di Aceh Naik Pangkat, Tiga di Antaranya Jadi Kombes

Ribuan Polisi di Aceh Naik Pangkat, Tiga di Antaranya Jadi Kombes

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Ribuan personil polisi mulai dari tamtama, bintara, hingga perwira di bawah jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Aceh mendapat kenaikan pangkat satu tingkat.

Total anggota Polri yang naik pangkat berjumlah 1.266 personil, terdiri dari 12 tamtama, 1.204 bintara, dan 50 orang perwira.

Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada memimpin langsung prosesi kenaikan pangkat yang digelar di Mapolda Aceh, Kamis (2/7/2020.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono di Banda Aceh, mengatakan dari 50 perwira tersebut, tiga di antaranya naik pangkat dari Ajun Komisaris Besar Polisi atau AKBP menjadi Komisaris Besar atau Kombes Polisi.

“Tiga perwira menengah yang naik pangkat ke komisaris besar tersebut, seorang di antaranya yakni Kombes Pol Bambang, yang menjabat Kepala TIK Polda Aceh,” ujarnya.

Selain personel Polri, kata Kombes Pol Ery Apriyono, kenaikan pangkat juga diterima 24 pegawai negeri sipil Polri yang bertugas di jajaran Polda Aceh.

Upacara ditandai pemasangan pangkat baru secara simbolis serta diakhiri pemberian ucapan selamat oleh Kapolda Aceh serta para pejabat utama Polda Aceh. (*)