oleh

Rias Pengantin Jadi Skill Produktif, Warga Montasik Dapat Pelatihan dari Relawan Jokowi

ACEHSATU.COM | ACEH BESAR – Relawan Jokowi yang tergabung dalam Tim Cakra 19 Aceh memberikan motivasi untuk peningkatan skill yang bermanfaat bagi masyarakat, praktik keterampilan rias pengantin bagi warga Kecamatan Montasik, Desa Atong, Aceh Besar selanjutnya dapat membantu meningkatkan produktifas masyarakat, Minggu (3/2/2019).

Peserta latihan rias pengantin mendapatkan pengetahuan skill dari pelatih yang berpengalaman, mereka pada akhirnya dapat mempraktekkan merias pengantin di lingkungan desanya, selama ini hanya terbatas beberapa warga saja berkemampuan rias pengantin.

Turut didampingi tokoh masyarakat dengan para ibu PKK, kegiatan pelatihan rias pengantin dilaksanakan pada Jumat, 1 Februari 2019. Selama sehari, kegiatan pelatihan juga turut dihadiri oleh warga lintas usia, karena di lokasi pelatihan digelar pula pelaminan sehingga menarik minat anak-anak remaja untuk menyaksikan aktifitas yang diadakan Cakra 19 Aceh.

Peserta pelatihan juga diberikan pemahaman yang tepat terkait fungsi alat-alat make up pengantin, cara menyesuaikan wajah pengantin dengan bahan rias yang tidak berpengaruh negatif bagi kulit, serta beberapa materi penting lainnya agar pelatihan memberi manfaat yang lengkap.

Pelatihan tersebut dianggap sangat bermanfaat selain memberikan kemandirian bagi warga jika hendak menggelar acara pernikahan atau semacamnya, mereka dapat memanfaatkan skill rias pengantin untuk menghemat biaya pernikahan, sebab biaya jasa rias pengantin tergolong mahal.

Dengan menguasai ilmu rias pengantin, mampu mendorong produktifitas sebagai warga masyarakat ,  karenanya Relawan Jokowi melalui Cakra 19 Aceh memberikan pelatihan bagi peserta sejumlah 72 warga.

Cakra 19 Aceh berfungsi menyelenggarakan aktifitas sosial kemasyarakatan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, sebagai apresiasi dan rasa terima kasih, warga yang telah mendoakan dan mendukung agar Capres Jokowi-Ma’ruf dapat kembali memenangkan pemilu 2019. (*)

Komentar

Indeks Berita