ACEHSATU.COM | JAKARTA – Istri Zul ‘Zivilia’, Retno Paradinah, menangis histeris saat mendengar suaminya dituntut seumur hidup oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Zul pun mengaku tak tega saat melihatnya.

“Makanya saya nggak mau lihat. Saya nggak bisa lihat orang nangis, saya kan seniman, jadi terasa juga. Sedih juga,” ungkap pria bernama asli Zulkifli itu usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (9/12/2019).

Dengan lapang dada, Zul ‘Zivilia’ ikhlas dengan tuntutan itu. Meskipun istrinya kecewa, tapi ia menanggap kalau ini sudah menjadi suratan takdirnya dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Tidak. Saya nggak pernah kecewa, memang sudah takdir. Ya ini sudah diatur,” ujar pelantun ‘Aishiteru’ itu.

“Ya istri kecewa. Tapi saya cuman bisa terima saja sih. Alhamdulilah lah. Saya bisa menghapus dosa-dosa saya sih,” sambungnya.

Zul ‘Zivilia’ pun mengaku tidak bisa berbuat apa-apa. Ia pun pasrah karena tak bisa menenangkan istrinya tersebut.

Baca juga: Didakwa Pengedar Narkoba, Zul ‘Zivilia’ Dituntut Penjara Seumur Hidup

“Untuk saat ini saya nggak bisa nenangin. Saya nggak bisa lihat orang menangis, nanti saya menangis juga. Ya mudah-mudahan saja. Muda-mudahan juga ini penjara bisa menghapus dosa saya,” tukasnya.

Seperti diketahui Zul ‘Zivilia’ didakwa sebagai pengedar narkoba. Ia disangkakan Pasal 114 ayat 2 juncto pasal 133 ayat 1 Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Zul ‘Zivilia’ ditangkap polisi di Apartemen Gading River View City Home Kawasan MOI Jakarta Utara pada 1 Maret 2019. Dari penangkapan, polisi menyita barang bukti berupa sabu seberat 9,5 kilogram dan ekstasi sebanyak 24.000 butir.(*)