Respon Banjir Aceh Utara, Puspa Serahkan Bantuan Masa Panik

ACEHSATU.COM | ACEH UTARA – Hujan deras yang mengguyur Aceh utara dan Kawasan sekitaranya beberapa hari lalu membuat debit air sungai sehingga meluap dan mengenai sejumlah desa yang ada di Kecamatan Sawang.

Bukan saja rumah warga, banjir di Kecamatan Sawang juga merendam tanaman padi siap panen.

Menanggapi hal tersebut pada Rabu (13/5/2020) LSM Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) melakukan aksi peduli melalui kunjungan keliling seputaran Kecamatan Sawang untuk milihat dampak yang ditimbulkan akibat banjir tersebut.

Puspa merupakan lembaga swadaya masyarakat yang menjadi perpanjangan tangan Dinas Kesehatan yang konsen memberi perhatian terhadap Ibu dan anak di Aceh dan Aceh Utara Khususnya.

Pada kesempatan tersebut Tim Puspa mengunjungi salah satu Desa yaitu Desa Rabo Barat Kecamatan Sawang.

Dalam kunjungan itu Tim Puspa bertemu langsung dengan Kepala Desa Rabo Barat untuk mendata warga yang berdampak banjir khusunya Ibu dan anak serta kelompok desabilitas.

Ketua PUSPA Suriani, SE, MSM Kepada ACEHSATU.COM Mengatakan, Kami hanya memetakan warga yang terdampak banjir khususnya para Ibu dan anak-anak yang berdampak banjir.

Pantauan ACEHSATU.COM dilapangan, relawan PUSPA menyerahkan beberapa saks beras kepada Kepala Desa tesebut.

Selanjutnya Tim Puspa juga meminta database warga yang mendapatkan BLT, BST atau bantuan lainya untuk kelengkapan administrasi. (*)