Remaja Masjid Besar Peusangan Gelar Donor Darah, 41 Kantong Disumbang ke UTD RSUD dr Fauziah

Petugas UTD RSUD dr Fauziah melayani warga mendonorkan darah digelar remaja masjid besar Peusangan, Sabtu (03/10/2020) pagi. Foto : Rahmat Hidayat/ACEHSATU.COM.

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Sebanyak 41 kantong darah berbagai golongan hasil donor darah yang digelar Remaja Masjid Besar Peusangan, Kecamatan Peusangan, disumbang untuk memenuhi persediaan darah di Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD dr Fauziah Bireuen.

Kegiatan sosial sudah menjadi agenda rutin tersebut, berlangsung di halaman Masjid Besar Peusangan, menggunakan fasilitas satu unit mobil layanan khusus donor darah milik UTD RSUD dr Fauziah, Sabtu (03/10/2020) pagi.

“Hasil donor darah diperoleh 41 kantong darah disumbangkan kepada UTD RSUD dr Fauziah membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Ketua Umum Remaja Mesjid Besar Peusangan, dr Fahmi Fahri ditanyai lebih lanjut AcehSatu.Com, Sabtu (03/10/2020) siang.

Sementara sebelumnya, dijelaskan donor darah rutin ini digelar untuk masyarakat Peusangan dan Bireuen secara umum yang ingin mendonorkan darah, selain ada pendonor dari pengurus remaja masjid besar Peusangan.

Sedangkan tujuannya untuk membantu memenuhi persediaan darah di UTD RSUD dr Fauziah banyak membutuhkan darah dan kurang pendonor di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, sebutnya.

Amatan AcehSatu.Com, untuk melayani warga mendonorkan darahnya, selain melakukan pengambilan darah dalam bus UTD, juga disediakan bangsal bagi warga untuk donor darah di halaman masjid dekat meja layanan bagi pendonor. (*)