Remaja di Aceh Tamiang Tega Bunuh Nenek Sendiri Demi Ambil Uang Rp 500 Ribu

Seorang remaja di Aceh Tamiang, ABS (18), diduga membunuh neneknya R (61) demi mengambil uang dan cincin emas. ABS diduga mengajak temannya BWR (17) saat mencekik R hingga tewas.
Remaja di Aceh Tamiang
Foto: Ilustrasi

ACEHSATU.COM | ACEH TAMIANG – Seorang remaja di Aceh Tamiang, ABS (18), diduga membunuh neneknya R (61) demi mengambil uang dan cincin emas. ABS diduga mengajak temannya BWR (17) saat mencekik R hingga tewas.

“Kejadiannya di rumah korban pada Rabu tengah malam kemarin. Kedua tersangka masuk ke rumah dengan lebih dulu mengetuk pintu,” kata Kasubbag Humas Polres Aceh Tamiang Iptu Untung Sumaryo saat dimintai konfirmasi, Kamis (15/4/2021).

Peristiwa itu diduga terjadi pada Rabu (14/4). Saat itu korban sedang berada di rumahnya di Kecamatan Kejuruan Muda.

Kedua tersangka kemudian mengajak korban naik ke lantai dua rumah. ABS beralasan ada orang di lantai atas rumah sehingga dia ingin memeriksanya.

Tak lama berselang, korban disebut jatuh dari lantai atas saat tengah berbincang dengan tersangka. ABS turun lalu mencekik korban hingga tewas. Wanita yang menjaga si nenek kemudian lari meminta pertolongan.

“Tersangka ABS bersama rekannya mengangkat korban ke ruang salat yang tidak jauh dari posisi korban jatuh dan dicekik. Tersangka kemudian memakaikan mukena kepada Korban dengan tujuan untuk mengelabui kejadian tersebut,” jelas Untung.

Untung menjelaskan, ketika saksi kembali ke rumah, korban sudah tidak sadarkan diri. Kamar korban juga telah acak-acakan.

Remaja di Aceh Tamiang
Foto: Ilustrasi

“Kedua tersangka mengambil uang korban Rp 500 ribu dan sebuah cincin emas,” ujarnya.

Setelah kejadian, pihak keluarga melaporkan kasus itu ke polisi. Personel Polsek Kejuruan Muda dan Polres Aceh Tamiang kemudian menciduk kedua tersangka di sebuah bengkel.

“Barang bukti yang diambil disimpan di rumah ABS. Barang bukti tersebut sekarang kita amankan di Polsek,” ujarnya. (*)