Rem Blong di Jalan Menurun, RX King Masuk Parit, Muhammad Saleh Meninggal

Sepeda motor RX King berplat BL 5778 CD mengalami kecelakaan tunggal yang menyebabkan pengendaranya meninggal dunia.
Ilustrasi meninggal
Ilustrasi - Seorang pekerja proyek asal Sumatera Utara, Muhammad Saleh meninggal dalam kecelakaan tunggal di kabupaten Bener Meriah. | Foto: dok. detikcom

ACEHSATU.COM | REDELONG – Rem Blong di Jalan Menurun, RX King Masuk Parit, Muhammad Saleh Meninggal.

Kecelakaan terjadi di Kampung Muyang Kute, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, Aceh, Selasa (08/2/2022). Sepeda motor RX King berplat BL 5778 CD mengalami kecelakaan tunggal yang menyebabkan pengendaranya meninggal dunia.

Korban kecelakaan merupakan seorang pekerja buruh proyek asal Sumatera Utara, bernama Muhammad Saleh.

Kapolsek Bandar Iptu Jufrizal mengatakan kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB kemarin berlokasi di jalan Pondok Baru-Samar Kilang, tepatnya di jalan menurun Kampung Muyang Kute Mangku Kecamatan Bandar.

Ia menjelaskan, sebuah sepeda motor RX King warna merah mengalami kecelakaan masuk kedalam  saluran air dengan kedalaman 1 meter akibat rem blong.

“(kecelakaan) mengakibatkan Muhammad Saleh (32) warga desa Bandar Setia kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, meninggal dunia,” kata Kapolsek, dikutip Rabu (9/2/2022).

Kronologi bermula saat korban pulang dari mengambil makan siang di barak pekerja yang berjarak sekitar 1 km dari tempat kerjanya, menggunakan sepeda motor.

Setibanya di jalan menurun arah dari Pondok Baru menuju Samar Kilang terdengar suara korban berteriak-teriak “awas woy gak ada rem gak ada rem,”.

Selanjutnya, Muhammad Saleh dan motornya pun jatuh terjerembab ke parit saluran air.

Muhammad Saleh yang mengalami kecelakaan langsung ditolong rekan kerja dibantu warga sekitar.

Korban langsung dibawa ke Puskesmas Bandar, dengan menumpang mobil yang kebetulan lewat untuk mendapat perawatan medis.

Namun nahas, nyawa Muhammad Saleh tak tertolong akibat luka yang dialami sangat serius. Korban pun meninggal dunia.

Untuk diketahui, korban merupakan warga asal Sumatera Utara. Muhammad Saleh berada di kecamatan Bandar kabupaten Bener Meriah, karena sedang berkerja sebagai buruh pembangunan proyek yang ada di kabupaten setempat. (*)