Relawan Kesehatan Wacanakan Bangun Posko di Perbatasan Aceh-Sumut

Relawan Kesehatan Wacanakan Bangun Posko di Perbatasan Aceh-Sumut

ACEHSATU.COM [ ACEH TAMIANG – Tim relawan kesehatan tiga kabupaten, Aceh Aceh Tamiang, Aceh Timur dan Kota Langsa mewacanakan akan membangun Posko bersama penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 di pintu gerbang perbatasan antara Aceh dan Sumatra Utara.

Bupati Aceh Tamiang, Mursil kepada Acehsatu.com, Senin (11/5/2020) merespon positif terhadap wacana Tim relawan kesehatan tiga kabupaten untuk membangun posko bersama tersebut. Respon tersebut diungkapkan Kadis Kesehatan Aceh Tamiang, Ibnu Azis saat melaporkan situasi terkini  di posko terminal bersama Kadis Perhubungan.

”Tadi saya menerima laporan dari Kadis Kesehatan dan Kadis perhubungan terkait pemeriksaan suhu tubuh bagi penumpang kenderaan umum, pribadi dan kenderaan barang di Posko Terminal  Kualasimpang, juga disampaikan wacana mendirikan posko relawan di Jembatan Timbangan Seumadam” ujar Bupati

Pada prinsipnya lanjut Bupati, ia mendukung niat baik relawan tersebut dan Kadis Perhubungan dan Kesehatan berperan aktif mendukung wacana pendirian posko bersama antara Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Aceh Timur dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Aceh.

Namun Mursil juga mengingatkan, agar tim relawan dalam membangun Posko harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan Gubenur Aceh dan instansi terkait di tingkat provinsi.

”Jangan sampai Posko di pintu gerbang Aceh-Sumut dibuka, Posko diterminal ditutup tapi beberapa hari kemudian Posko di pintu gerbang bubar. Kondisi ini sangat mengganggu kinerja Pemkab Aceh Tamiang dalam penaganan pencegahan Covid-19,” ujar Bupati Mursil mengingatkan (*)