oleh

Relawan Irwandi Tuntut Plt Gubernur Tuntaskan Janji Kampanye Pilkada

-Indeks-82 views

Laporan Kontributor Kamal AG

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Sejumlah Relawan Irwandi-Nova menuntut Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT agar merealisasi janji kampanye saat Pilkada 2017 lalu.

Hal itu mengemuka dalam pertemuan para relawan di rumah Elisman Noeris Bin Ismail, salah satu tokoh Relawan Irwandi-Nova, Kamis (10/10/2019).

Pertemuan berlangsung hangat dan diikuti makan bersama.

Turut hadir dalam undangan itu seperti Abu Seulimum, Zia, James NKRI, Dahrol,  Muchtaruddin (Ma’op) sebagai ketua dan panitia Silaturrahmi Luar Biasa (SLB) Ban Sigom Aceh.

Adapun acara makan bersama itu dilaksanakan sekedar silaturrahmi dan makan bersama sesama relawan pemenangan Irwandi-Nova yang telah lama tidak berjumpa.

Selama ini, seluruh relawan ban sigom aceh berkeinginan melakukan audiensi dengan Pemerintah Aceh khususnya Plt Gubernur Aceh, dan ingin mempertanyakan program-program yang telah dicetuskan saat kampanye pilkada lalu.

Seperti program sejuta rumah dhuafa, Aceh Troe, Aceh Carong, dan masih banyak program yang lain yang terabaikan pascapenangkapan Irwandi Yusuf oleh KPK.

Keinginan relawan melakukan audiensi dengan PLT hanya ingin bersilaturrahmi dan menagih janji program-program berbasis rakyat yang terkesan dibiarkan Pemerintah Aceh.

“Banyak para relawan menilai lambannya kinerja Plt Gubernur dan Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) juga salah satu faktor mandeknya program-program berbasis rakyat,” ucap beberapa relawan dalam luang makan bersama itu.

Lambannya serapan anggaran APBA-DOKA tahun anggaran 2018-2019 adalah fakta bahwa kinerja Plt gagal di mata rakyat.

Capaian serapan anggaran Pemerintah Aceh yang tidak normatif juga kegagalan yang harus diakui oleh Plt Gubernur.

Karena itu, Relawan Irwandi-Nova berkeinginan melakukan silaturrahmi dengan Plt Gubernur hanya sebagai upaya memperingati agar janji-janji saat kampanye segera di realisasikan dalam skala prioritas rakyat. (*)

Komentar

Indeks Berita