oleh

Relawan Covid-19 Wisma Atlet asal Subulussalam Pulang Kampung

-Indeks, Subulussalam-263 views

Relawan Covid-19 Wisma Atlet asal Subulussalam Pulang Kampung

Laporan Rinto Berutu

ACEHSATU.COM | SUBULUSSALAM – Rabiyatun Adawiyah (29), warga asal Kota Subulussalam yang selama ini menjadi relawan penanganan pasien Covid-19 akhirnya dapat bertemu dengan keluarga.

Perempuan yang akrab disapa Atun Cecek ini telah tiga bulan mengabdikan diri sebagai relawan kemanusiaan di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta.

Informasi kepulangan Atun pertama kali tersiar melalui postingan akun Facebook Zul Bram pada Senin (22/6/2020 sekitar pukul 18.01 WIB yang menayangkan Siaran Langsung di akun facebook miliknya di Bandara Internasional Kualanamu Deli Seedang Sumatera Utara.

Atun dikabarkan bertolak dari Bandara Internasional Sokarno Hatta pada Senin menuju bandara Kualanamu Medan Sumatera Utara.

“Penjemputan adinda Atoen (Atun) Cecek di Bandara Internasional Kualanamu dalam  tugas mulia relawan Covid-19 di RSDC Wisma Atlit Kemayoran Jakarta Utara,” tulis Zul Bram dalam keterangan siaran langsungnya.

Warganet banyak berkomentar dan memberikan apresiasi atas kepulangan kepada Atun relawan asal Subulussalam itu.

“Alhamdulillah, Atun sudah kembali ke tengah-tengah keluarga pengorbananmu menjadi inspirasi bagi kami,” tulis Sayuti di kolom komentar aku milik Zul Bram.

Sebelumnya Atun Cecek juga memposting tulisan dalam halaman facebook miliknya pada pukul 15.13 Wib di Jakarta. Postingan Atun seperti sebuah pesan kepada putri dan suaminya.

Berikut isi postingan Atun Cecek:

“Di saat kamu sdah besar nak, kamu pasti menanyakan ” Uti : bunda, waktu pandemi covid-19 bu da dimana??,”

“Bunda : kala itu bunda berjuang nak demi kemanusian di RSDC wisma atlit. Disana bunda bertarung bersama teman2 bunda untuk pandemi nak. Disana bunda banyak menggali ilmu, bunda banyak pengalaman, bunda banyak kluarga. Semoga kamu klak, bisa mampu mengikuti jejak2 yg baik,. . tulis Atun Cecek.

Maafkan bunda nak, harus meninggalkan mu lebih lama, kamu tegar disaat jauh dari bunda. Bunda bangga nak. Dan bunda persembahkan sertifikat ini untuk mu anak q dan suami tercinta” Tulis Atun

Postingan Atun Cecek tersebut juga disertai foto dirinya dengan seterfikat yang ia terima dari Kordinator RS Darurat Penangan Covid-19 Wisma Atlet Jakarta. (*)

Indeks Berita