Rektor USU dan Wakilnya Positif Covid-19, Sempat Bertemu Bupati Deli Serdang

Rektor USU dan Wakilnya Positif Covid-19, Sempat Bertemu Bupati Deli Serdang

ACEHSATU.COM [ Rektor Universitas Sumatera Utara, Prof Reuntung Sitepu dan   Wakil Rektor I Rosmayati Tanjung positif terpapar virus Covid-19 atau virus corona berdasarkan hasil tes swab    saat ini kondisi sehat dan dilakukan isolasi mandiri di rumah.

Sebelum dinyatakan positif Covid-19, seminggu lalu rektor USU ini bertemu Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan dalam kegiatan rapid tes massal.

“Pak Rektor dan Ibu Wakil Rektor I, berdasarkan hasil swab, benar positif. Alhamdulillah kondisi keduanya baik-baik saja dan masih sehat (orang tanpa gejala),” kata Kepala Humas dan Protokoler USU Elvi Sumanti saat dimintai konfirmasi detik.com, minggu (12/7/2020).

Elvi menyebutkan Rektor USU dan Wakil Rektor I saat ini sedang menjalani isolasi mandiri. Dia meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar mendoakan  Rektor USU dan Wakil Rektor I segera negatif Corona.

Elvi juga meminta kepada siapa pun yang sempat berkontak langsung dengan  Rektor USU dan Wakil Rektor I segera menjalani swab test.

“Kita doakan hasilnya akan negatif selesai isolasi nanti. Iya (siapa yang kontak sama beliau segera melakukan tes swab),” ujar Elvi

Sebelum dinyatakan positif, Runtung sempat bertemu dengan Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan dan mengecek UTBK.

Informasi kegiatan Runtung itu diketahui dari akun Instagram resmi USU yang dilihat detik.com, Minggu (12/7/2020). Prof Runtung Sitepu sempat meninjau pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2020 di Fakultas Teknik dan Fakultas Kedokteran USU serta di lokasi mitra USU, Universitas Sari Mutiara, Medan, pada Minggu (5/7). Dia hadir bersama beberapa wakil rektor.

Kemudian, pada Selasa (7/7), Prof Runtung juga hadir saat rapid test massal yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang di pelataran Masjid Firdaus Simpang Jodoh, Kecamatan Percut Sei Tuan. Dalam acara itu, sejumlah pejabat dari pihak USU, RS USU, dan Pemkab Deli Serdang hadir, termasuk Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan. (*)