Bireuen

Rektor Umuslim Belum Tentukan Sosok Wakil

Rektor Universitas Almuslim Bireuen DR H Amiruddin Idris SE MSi (memukul rapa'i) Dalam Sebuah Kegiatan Pendidikan. (ACEHSATU.COM/TARMIZI A GANI)

Rektor Universitas Almuslim Bireuen DR H Amiruddin Idris SE MSi (memukul rapa’i) Dalam Sebuah Kegiatan Pendidikan. (ACEHSATU.COM/TARMIZI A GANI)

Laporan Tarmizi A Gani

ACEHSATU.COM, BIREUN — Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Bireun Dr H  Amiruddin Idris SE MSi yang beberapa waktu lalu telah menyatakan tekadnya maju sebagai bakal calon (balon) Bupati Bireuen periode 2017-2022, namun hingga saat ini belum juga mengumumkan siapa sosok calon wakil pendampingnya.

Ditemui di kantornya, Senin (22/2/2016). Amiruddin mengungkapkan bahwa dirinya bukan sengaja merahasiakan calon wakil yang akan mendampinginya. Hal itu terjadi semata-mata karena ia memang belum memiliki sosok calon yang dinilai sesuai.

“Saya kan bukan orang dari partai, saya berasal dari akademisi,” ujarnya.

Menurut Amiruddin, memiliki calon wakil yang tepat tentu akan sangat mendukung langkahnya maju sebagai orang nomor satu di Kabupaten Bireun.

“Jadi kalau saya nanti yang mencalonkan diri melalui jalur partai atau independen tentu kami akan rapat dulu siapa yang akan mendampingi saya, tapi sampai sekarang belum ada wakilnya,” kata Amiruddin menegaskan.

Dia juga mengaku bahwa hingga saat ini dirinya belum dipinang oleh partai manapun. Kendati demikian, Rektor Universitas Almuslim ini memastikan akan tetap maju sebagai Bupati Kabupaten Bireuen untuk periode mendatang.

“Pimpinan partai bilang sabar dulu, waktu masih lama. Mungkin mereka ingin menyukseskan pemilihan Gubernur dulu. Semua masih terbuka, minat saya tetap masih kuat untuk memimpin Bireuen,” pungkasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top