oleh

Razuardi Mantan Sekda Aceh Tamiang Hari Ini Resmi Jabat Plt Ketua BPKS Sabang

-Breaking News-88 views

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Bersumber keputusan Dewan Kawasan Sabang yang diketuai Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Razuardi mantan Sekda Aceh Tamiang ditunjuk menggantikan Said Fadhil selaku Plt Kepala BPKS Sabang, Rabu (16/1/2019).

DKS menerbitkan SK nomor 515/40/2019 tentang pengangkatan Razuardi sebagai Plt Ketua Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang, ditandatangani oleh Plt Gubernur Aceh, selaku Ketua Dewan kawasan Sabang.

Melalui rilis yang diterima ACEHSATU.com, diketahui Makmur Ibrahim, Sekretaris BPKS Sabang saat konferensi pers di Media Center Humas dan Protokol Setda Aceh, Rabu (16/1/2018) sore tadi mengumumkan keputusan penggantian Ketua BPKS Sabang.

Pemberhentian Said Fadhil sebagai Ketua BPKS sebelumnya dilakukan setelah DKS mengevaluasi kinerja terhadap kepemimpinan dan manajerial dirinya.

Sementara penunjukan Razuardi sebagai PLT Kepala BPKS karena yang bersangkutan dipandang mampu dan berpengalaman. Sebelumnya Razuardi menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang.

Makmur mengatakan, dirinya selaku Sekretaris Dewan Kawasan Sabang akan mengantar dan memperkenalkan Razuardi kepada para staf di kantor pusat BPKS di Sabang.

“Beliau adalah insinyur dan magister teknik, secara pengalaman juga sangat mumpuni, yaitu sebagai Sekda Bireuen dan Sekda Aceh Tamiang,” ungkap Makmur.

Tugas Razuardi selanjutnya selaku Plt Kepala BPKS adalah melakukan pembenahan dan pembinaan ke dalam serta persiapan perekrutan kepala BPKS yang baru.

Pemerintah Aceh berharap, melalui sosok Razuardi tersebut target dalam jangka waktu 6 bulan akan terjadi perbaikan di BPKS Sabang, jika nanti dinilai baik, bisa saja selaku Plt BPKS Sabang, Razuardi ditunjuk menjadi Kepala BPKS definitif. (*)

Komentar

Indeks Berita