Razia Pelajar di Langsa Diwarnai Aksi Kejar-Kejaran, 11 Pelajar Diamankan

“Razia ini kita lakukan untuk memberikan efek jera kepada pelajar yang bolos pada jam belajar,”Kasatpol PP Kota Langsa, Rudi Selamat
razia pelajar
Belasan pelajar SMA Langsa diamankan petugas Satpol PP Kota Langsa karena kedapatan bolos pada jam belajar, Rabu (3/8). acehsatu.com/Waspada/Rapian

ACEHSATU.COM [ LANGSA – Razia pelajar yang dilakukan Sapol PP Kota Langsa diwarnai aksi kejar kejaran antara Satpol PP dan pelajar. Dalam Razia tersebut berhasil diamankan 11 pelajar yang bolos sekolah. Rabu 3 Agustus 2022

Ke 11 pelajar ini terdiri dari enam pelajar perempuan dan lima pelajar laki-laki, sementara tiga pelajar lainnya berhasil melarikan diri.

Sebelas pelajar ini ditangkap saat nongkrong tidak masuk sekolah di salah satu café di Gampong Geudubang Aceh, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa.

Selanjutnya, para pelajar tersebut di data, diberi arahan kemudian dipulangkan pada orang tua masing-masing

Baca : Nyambi Jual Ganja, Oknum Satpol PP Langsa Diciduk Polisi

razia pelajar
Belasan pelajar SMA Langsa diamankan petugas Satpol PP Kota Langsa karena kedapatan bolos pada jam belajar, Rabu (3/8). acehsatu.com/Waspada/Rapian

Kasatpol PP Kota Langsa, Rudi Selamat melalui Kasi Operasi Dian Saputra kepada wartawan, Rabu (3/8/2022) mengatakan, razia pelajar dilakukan pihaknya berdasarkan informasi warga yang resah dengan keberadaan para pelajar yang nongkrong di salah satu café di Gampong Gedubang Aceh.

Mendapat informasi tersebut, lanjut Kasatpol, pihaknya langsung memerintahkan anggota Satpol PP untuk melakukan razia pelajar dan menuju café yang dimaksud.

Namun, begitu anggota Satpol PP masuk ke café dimaksud para pelajar itu langsung mencoba melarikan diri dari pintu belakang café, sehingga terjadi aksi kejar-kejaran antara petugas dengan para pelajar.

Dalam aksi penangkapan itu, sebelas pelajar berhasil diamankan sementara tiga pelajar lagi berhasil melarikan diri.

Baca : Bertambah Dua Lagi, Total Jadi 24 Anggota Satpol PP/WH Langsa Positif Narkoba

Selanjutnya, mereka di boyong ke kantor Satpol PP Kota Langsa untuk di data dan diberikan arahan, setelah itu, dipanggil orang tua masing-masing untuk diserahkan para pelajar tersebut.

“Razia ini kita lakukan untuk memberikan efek jera kepada pelajar yang bolos pada jam belajar,” ujar Kasatpol PP Kota Langsa, Rudi Selamat (*)