Raudzhatun Najah-2 Al-Aziziah Adakan Haul Abon Aziz Ke-32.

Acara haul (troek thoen) Ulama Besar Aceh, Allaahuyarham Abon Aziz bin Muhammad Shaleh yang ke-32 tahun bertepatan pada Jumadil Akhir 1442 Hijriyah (23/01/2021)

Raudzhatun Najah-2 Al-Aziziah Adakan Haul Abon Aziz Ke-32.

Laporan Zulfadhli Anwar

ACEHSATU. COM | ACEH TAMIANG – Acara haul (troek thoen) Ulama Besar Aceh, Allaahuyarham Abon Aziz bin Muhammad Shaleh yang ke-32 tahun bertepatan pada Jumadil Akhir 1442 Hijriyah (23/01/2021) diadakan dengan cara yang berbeda dari tahun sebelumnya.

Tahun ini acara haul diadakan di setiap kabupaten/kota masing-masing, mengingat kondisi saat ini masih dalam pandemi covid-19.

Untuk wilayah Aceh Tamiang kegiatan Haul Abon Aziz dilaksanakan di Dayah Raudzhatun Najah-2,Gampong Matang Teupah, kec. Bendahara, kab. Aceh Tamiang.

Pimpinan dayah Tgk H Abdul Razaq Ridhwan atau akrab disapa Teungku Akhi menjelaskan kepada media Nagansatu.com (group media Aceh Satu.com), bahwa kegiatan ini dilaksanakan di dalam mesjid. “Kali ini kita buat di dalam mesjid, karena biasanya acara kita laksanakan di halaman luar mesjid,” jelas Tgk. Akhi.

Sebagaimana pantauan media ini di lokasi berlangsungnya Haul Abon Aziz, acara yang berlangsung sejak pukul 10.30 pagi dan berakhir sebelum masuknya waktu shalat Zhuhur, dimulai dengan ibadah membaca Shamadiah melalui media daring via zoom, dan Shalawat, serta dilanjutkan Tausyiah nasihat Islam yang disampaikan oleh salah satu alumni mudi tertua di Aceh Tamiang, Abi Ibrahim, dan ditutup dengan do’a yang dibacakan oleh Ulama Kota Langsa, Ayah/Abi Wan Sukarejo / Teungku Ridhwan (Pendiri Dayah Raudzhatun Najah).

Acara tersebut juga dihadiri oleh seluruh alumni Dayah Mudi Aceh Tamiang, dan para santri.

Tampak hadir juga dalam tamu undangan dan jama’ah Haul Abon Aziz, Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto, yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Aceh Tamiang.