Ratusan Keuchik Aceh Jaya Studi Banding ke Bandung Dengan Anggaran 13 Juta per Desa

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemberdayaan Keluarga Berencana (DPMPKB) Kabupaten Aceh Jaya, Salbiahdi Calang, Kamis membenarkan bahwa seratusan Kepala Desa dalam Kabupaten Aceh Jaya akan melakukan studi banding ke Bandung
jumlah keuchik di Aceh Jaya akan studi banding ke Bandung
Dok.Workshop dan Studi Banding Lembaga Strategi Nasional Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa Se-Kabupaten Sumbawa Barat, "Desa Membangun Indonesia" (Foto istimewa)

ACEHSATU.COM | Calang – Ratusan keuchik Aceh Jaya studi banding ke Bandung Dengan Anggaran 13 juta per desa.

Sebanyak 172 Kepala Desa (Keuchik) dalam kabupaten Aceh Jaya akan study banding ke Bandung, Jawa Barat dengan menyetor anggaran Rp13 juta/desa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemberdayaan Keluarga Berencana (DPMPKB) Kabupaten Aceh Jaya, Salbiahdi Calang, Kamis membenarkan bahwa seratusan Kepala Desa dalam Kabupaten Aceh Jaya akan melakukan studi banding ke Bandung.

Ia menjelaskan  Study banding ke salah satu desa unggulan di Bandung tersebut akan dilaksanakan sejak tanggal 6 hingga 11 Juni 2022 mendatang.

Ia mengatakan seratusan Desa tersebut akan mengalokasikan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Gampong (APBG) Tahun Anggaran 2022 sebesar Rp 13 juta/Desa.

“Ada dua desa tujuan Study banding para Keuchik ke Bandung dengan anggaran sebesar Rp 13 juta per Keuchik atau per desa,” Katanya

Ia menambahkan kegiatan tersebut sebenarnya sudah lama direncanakan dan sudah menjadi kesepakatan sejumlah Keuchik dalam Kabupaten Aceh Jaya.