PWI Pidie Jaya Ikuti Puncak HPN Melalui Vidcon

Para pengurus dan anggota PWI Pijay tampak dengan antusias mengikuti jalannya kegiatan yang menjadi tonggak sejarah bagi Pers Indonesia.
PWI Pidie Jaya
Anghota PWI Pijay mengikuti pu csk HPN da HUT PWI ke 75 melalui vidcon di ruang media center Sekdakab setempat, Selasa (9/2/2021) Abdullah Gani/ Acehsatu.com

ACEHSATU.COM | PIDIE JAYA – Para Insan Pers Pidie Jaya yang tergabung dalam wadah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Selasa (9/2/2021) mengikuti kegiatan puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) sekaligus HUT PWI ke 75 melalui vidio confren (vidcon) di ruang media center Sekdakab setempat.

Para pengurus dan anggota PWI Pijay tampak dengan antusias mengikuti jalannya kegiatan yang menjadi tonggak sejarah bagi Pers Indonesia.

Apalagi, PWI Aceh bersama empat PWI lainnya di tanah air ikut disapa pada acara tersebut. Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman MSI, pada kesempatan tersebut antara lain mengatakan, kendati ditengah pandemi, namun media bisa bangkit.

PWI Aceh, kata Tarmilin, juga mendukung sepenuhnya program pemerintah tentang vaksinasi untuk pencegahan virus corona disease (covid-19) yang kini tengah dilakukan.

Sementara seusai mengikuti kegiatan tersebut, Ketua PWI Pidie Jaya, Ikhsan, mengharapkan kepada rekan-rekan pers terutama yang tergabung dalam PWI hendaknya dapat meningkatkan kualitas pemberitaan.

Dengan pemberitaan yang berkualitas serta sesuai dengan kode etik jurnalistik, media tetap eksis ditengah distrupsi digitalisasi media sosial (medsos).

Diingatkan juga, setiap berita yang akan disajikan harus selengkap mungkin baik sumber maupun hak jawab seseorang.

PWI Pidie Jaya
Anghota PWI Pijay mengikuti pu csk HPN da HUT PWI ke 75 melalui vidcon di ruang media center Sekdakab setempat, Selasa (9/2/2021) Abdullah Gani/ Acehsatu.com

“Hak jawab terhadap sebuah informasi harus diberikan pada kesempatan pertama,” tandas Ikhsan..

Dengan demikian, publik tetap akan mencari informasi yang benar atau akurat. 

Pada kesempatan tersebut, Ketua PWI Pidie Jaya, juga menyebutkan bahwa, pada  Lonching atau vaksin perdana terhadap 10 orang pejabat yang akan digelar, Rabu (10/2/2021) besok (hari ini–red).

Ia juga termasuk salah satu peserta dari unsur pers atau wartawan yang ikut di vaksin. PWI Pidie jaya juga ikut mendukung program pemerintah tentang vaksinasi. (*)