oleh

Putus Cinta Itu Biasa, Putus Rokok Sakit Kepala, Ini Tips Ampuh untuk Anda Berhenti Merokok, Wajib Dicoba

ACEHSATU.COM | – “Putus cinta soal biasa, putus rokok sakit kepala” kata candaan itu sering kita dengar diucapkan oleh perokok sejati. Apalagi bagi para perokok setelah makan nasi, bagi

sebahagian perokok ada yang sudah menjadi kebutuhan. Sementara itu disisi lainnya ada saatnya setiap perokok memutuskan untuk berhenti. Meskipun itu adalah keputusan yang sangat sulit dijalankan oleh seorang  perokok.

Baca Juga: Sering Ngantuk di Pagi Hari, Pertanda Anda Diserang 3 Penyakit Ini

Yang mesti dipahami untuk mengatasi kecanduan nikotin bukanlah jalan-jalan di taman dan bisa pulang dengan gembira. Oleh karena itu, harus benar-benar jelas dulu visi dan tujuan berhenti merokok.

Baca Juga: Gara-gara HAM, Beginilah Citra Pendidikan, Generasi Bangsa Makin Biadab, Tonton Disini

Agar berhenti merokok berjalan sukses dan tanpa ragu, seperti dilansir Times OF India,ada 3 langkah mudah melakukannya. Berikut ulasannya :

1. Tidak menyerah

Ya, langkah pertama dan terpenting adalah tidak menyerah ketika Anda gatal untuk rokok. Ingat! semakin Anda ‘memberi makan’ kecanduan, semakin kuat ‘monster’ (perasaan ingin merokok) itu tumbuh dan semakin sulit untuk berhenti dari kecanduan nikotin.

2. Sabar

Ini adalah bagian yang sulit, dimana Anda harus benar-benar sabar. ‘Monster’ kecanduan akan mulai merasa lapar dan mulai mengganggu. Anda mungkin mulai mengalami beberapa gejala, seperti gelisah karena tidak merokok, tetapi itu langkah baik.

3. Tahap akhir

Setelah menunjukkan ketahanan yang cukup untuk tidak merokok, kecanduan Anda yang mengerikan akan menghilang secara bertahap. Satu-satunya cara menyingkirkan kecanduan merokok adalah dengan membuatnya kelaparan. Anda harus tetap berpegang pada resolusi Anda dengan cara apapun untuk tidak menyentuhnya dan selamat, Anda bisa menjalani pola hidup sehat mulai sekarang!

Komentar

Indeks Berita