Putra Mahkota Jordania Bertunangan dengan Wanita Arab Saudi

Pengadilan Kerajaan  Jordania, Sabtu (31/12/2022) mengumumkan  pernikahan  Putra Mahkota,  Hussein bin Abdullah II dan  Rajwa Khalid Al-Saif pada 1 Juni 2023.
Putra Mahkota Jordania Hussein bin Abdullah II dan tunangannya Rajwa Khalid Al-Saif. Foto: Instagram

ACEHSATU.COM | AMMAN – Pengadilan Kerajaan Jordania, Sabtu (31/12/2022) mengumumkan pernikahan Putra Mahkota, Hussein bin Abdullah II dan Rajwa Khalid Al-Saif pada 1 Juni 2023.

Putra Mahkota Hussein bertunangan secara resmi pada Agustus 2022 dengan warga negara Saudi Al-Saif dalam sebuah upacara yang diadakan di hadapan Raja Abdullah II, Ratu Rania dan keluarga calon pengantin di Riyadh.

“Saya tidak berpikir itu mungkin untuk menahan begitu banyak kegembiraan di hati saya!” tulis Ratu Rania di Instagram saat itu untuk menandai pertunangan putra sulungnya.

“Selamat untuk Pangeran Hussein dan calon pengantinnya yang cantik, Rajwa, ” tambahnya, seperti dilansir Arab News, Minggu (01/01/2023).

BACA: Heboh Arab Saudi Rencana Buat Virtual Reality Ka’bah

Al-Saif merupakan putri pengusaha  Arab Saudi, Khalid Al-Saif dan dididik di  Arab Saudi sebelum pindah ke AS, di mana dia belajar arsitektur di Universitas Syracuse.

Sebelumnya, Pengadilan Kerajaan Jordania pada Rabu (17/8/2022) mengumumkan pertunangan Putra Mahkota Hussein bin Abdullah dengan Rajwa Khaled bin Musaed bin Saif bin Abdulaziz Al-Saif.

Pertunangan berlangsung di rumah ayah calon pengantin di Riyadh,  Arab Saudi.

Para tamu terdiri dari anggota keluarga kerajaan  Jordania, termasuk Pangeran Hassan bin Talal, Pangeran Hashem bin Abdullah, Pangeran Ali bin Hussein, Pangeran Hashim bin Hussein dan Pangeran Ghazi bin Muhammad.

Kemudian, Pangeran Rashid bin Hassan bersama dengan anggota keluarga Al-Saif.

Putra Mahkota  Arab Saudi Mohammed bin Salman menelepon Raja  Jordania Abdullah II dan  Putra Mahkota Hussein bin Abdullah.

Selama panggilan, Pangeran Mohammed bin Salman menyampaikan selamat atas pertunangan  Putra Mahkota Hussein, dan berharap dia dan calon istrinya sukses dan hidup bahagia.

Menurut Roya News, Al-Saif lahir di Riyadh, pada 28 April 1994, dari pasangan Khalid bin Musaed bin Saif bin Abdulaziz Al-Saif, dan Azza bint Nayef Abdulaziz Ahmed Al-Sudairi.

Dia sekolah menengah di  Arab Saudi sebelum belajar di Fakultas Arsitektur Universitas Syracuse di New York.

Sedangkan Putri  Jordania, Iman binti Abdullah mengumumkan pertunangannya dengan pemodal yang berbasis di New York, Jameel Alexander Thermiotis pada Juli 2022. (*)