Aceh Singkil

Puskesmas Kota Baharu tidak Ada Dokter, di Singkohor Hanya Seorang, Ada Penumpukan Dokter di Satu Puskesmas?

Masyarakat Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil meminta kepada Dinas Kesehatan setempat agar mengirim dua dokter.

FOTO | KHAIRI

ACEHSATU.COM | SINGKIL – Masyarakat Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil meminta kepada Dinas Kesehatan setempat agar mengirim dua dokter.

Pasalnya, saat ini tidak dokter di Puskesmas tersebut. Sementara di Puskesmas Singkohor hanya satu dokter, padahal berstatus rawat inap.

“Puskesmas Singkohor hanya memiliki satu dokter,padahal status rawat inap, sedangkan Puskesmas Kota Baharu tidak ada dokter sama sekali,” kata Rayali Lingga dari LSM Lidik kepada ACEHSATU.com, Kamis (6/12/2018).

Ia melihat hal yang wajar masyarakat mengeluh, apa lagi surat yang dilayangkan Puskesmas terhadap Dinas Kesehatan Aceh Singkil agar menambah dokter sampai saat ini belum terjawab.

BACA: Masyarakat Minta Puskesmas Kota Baharu Jadi Rawat Inap, Kapus: Ada Dokter belum Pernah Masuk

Terbukti hanya satu dokter pada Puskesmas Singkohor berstatus rawat inap.

Kendati permasalahan minimnya dokter di dua puskesmas ini, LSM Lidik masih mempelajari aturan tentang penempatan dokter pada Puskesmas rawat inap dan rawat jalan.

“Mudah-mudahan jangan hanya menumpuk pada satu Puskesmas, jika terdapat penumpukan dokter di salah satu puskesmas,maka perlu dipertanyaan jabatan Kepala Dinas Kesehatan dan BKD Aceh Singkil tentang pengaturan dokter-dokter yang adanya,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil Edi Widodo menanggapi  via Whatsapp mengatakan, saat ini sedang diupayakan untuk ditambah tenaga dokternya.

“Tterimakasih katanya dengan singkat,” katanya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top