Aceh Singkil

Puskesmas Kota Baharu Singkil Sosialisasikan Imunisasi Campak

Camat Kota Baharu Ahmad SH berharap dari kegiatan ini nanti peserta bisa mengetahui dan bisa menyampaikan memberitahukan ke masyarakat lainnya.

FOTO | IST

ACEHSATU.COM | ACEH SINGKIL – Puskesmas Kota Baharu mensosialisasikan imunisasi miasles rubella (MR) atau campak dan cacar kepada Muspika Kota Baharu, Kepala Kampung Se-Kecamatan Kota Baharu, Kepala Sekolah, Tokoh Masyarakat, Ibu-ibu PKK dan kader-kader posyandu, di gedung aula Puskesmas Kota Baharu, Senin (16/7/2018).

Kepala Puskesmas Safriandri AMk, sangat berharap peserta agar betul-betul memperhatikan dan paham materi yang diberikan.

Camat Kota Baharu Ahmad SH berharap dari kegiatan ini nanti peserta bisa mengetahui dan bisa menyampaikan memberitahukan ke masyarakat lainnya.

Edi Widodo, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil mengatakan, kegiatan bertujuan agar anak-anak kita terhindar penyakit campak atau cacar.

“Dengan demikian kita lakukan sosialisasi kampanye imunisasi yang sedang digalakkan dengan landasan hukum cukup jelas,” katanya.

Edi Widodo menambahkan, imunisasi mulai umur anak 9 bulan hingga 15 tahun, maka kebanyakan sasaran anak sekolah.

Kampanye imunisasi MR meningkatkan kekebalan dan menurunkan angka kesakitan campak atau cacar karena penyakit campak gejala demam bercak merah batuk pilek mata merah.

Selain itu Edi Widodo, pencegahannya melakukan imunisasi sampai dengan 95 persen sesuai target imunisasi global 2015 -2019.

Data demografi sasaran kampanye di Kecamatan Kota Baharu Aceh Singkil ada 12 posyandu dan 17 sekolah dan lainnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top